Aubameyang Nyaman di Dortmund


Selasa, 05 Januari 2016 - 03:32:30 WIB
Aubameyang Nyaman di Dortmund

Hal itu disebut-sebut mem­buat sejumlah klub kepincut untuk merekrut, walaupun pemain bersangkutan sudah menyatakan masih amat betah di klub ter­se­but. Keyakinan serupa dilontarkan Presiden Dortmund Reinhard Rauball. Ia percaya Aubameyang masih amat nyaman di tim Thomas Tuchel dan tidak berkeinginan pergi.

“Pertama-tama, ia punya kontrak sampai 2020. Borussia Dortmund berada dalam posisi finansial mapan untuk bertahun-tahun ke depan dan punya suporter setia yang tak dapat ditemukan di tempat lain di dunia,” kata Rauball kepada Ruhr Nachrichten yang dikutip Soccerway. ”Auba adalah seseorang yang harus merasa nyaman. Di sini ia merasa di rumah sendiri dan itu terlihat. (Ia merupakan) bagian dari tim yang bekerja dengan bagus sebagai satu kelompok,” tuturnya.

Baca Juga : Frank Lampard Dipecat, Jose Mourinho: Ini Kebrutalan dalam Sepak Bola

Di masa lalu Dortmund sudah kehilangan beberapa pemain terbaiknya pada sejumlah periode, di antaranya Mario Goetze dan Robert Lewandowski yang digaet rival di Jerman Bayern Munich. Bukan tak mungkin di masa depan hal serupa terulang, untuk Aubameyang maupun pemain-pemain lain Dortmund. Tetapi Chief Executive Dortmund Hans-Joachim Watzke menegaskan klub itu tak bergantung pada satu pemain.

“Jangan membuat kekeliruan dengan menganggap sebuah klub seperti BVB bergantung pada seorang pemain. Kami tidak tergantung pada siapa pun. Ketika Robert Lewandowski pergi, kami sudah menemukan (solusi) dan ia bahkan telah mencetak tiga gol lebih banyak daripada Lewa musim ini. Sekarang posisi kami amat bagus sehingga kami dapat menawarkan banyak solusi alternatif. (Tujuannya adalah) Tim kami tetap kompak. Kami tidak punya uang sebanyak klub-klub besar di Premier League,” ujar Watzke kepada Bild.

Baca Juga : Duh, Utang Barcelona Capai Rp20 Triliun

“Pada titik yang sama tahun lalu, banyak jurnalis yang mengatakan pemain-pemain top kami akan pergi. (Mats) Hummels di Manchester United. (Ilkay) Guendogan di (Real) Madrid, Manchester, atau Barcelona. Dan di mana mereka sekarang? Masih bersama kami!” sebutnya. (h/dtc)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 26 Januari 2021 - 23:34:35 WIB

    Frank Lampard Dipecat, Jose Mourinho: Ini Kebrutalan dalam Sepak Bola

    Frank Lampard Dipecat, Jose Mourinho: Ini Kebrutalan dalam Sepak Bola Chelsea telah membebaskan Frank Lampard dari tugasnya selama 18 bulan bekerja. Kepada skysports, Lampard mengaku kecewa tidak punya banyak waktu untuk membawa Chelsea maju dan meningkat ke level selanjutnya..
  • Selasa, 26 Januari 2021 - 22:42:17 WIB

    Duh, Utang Barcelona Capai Rp20 Triliun

    Duh, Utang Barcelona Capai Rp20 Triliun Utang mencapai 1,2 miliar euro atau sekitar Rp20 triliun kini melilit Barcelona. Manajemen Barca menyebut  akibat krisis pandemi virus corona serta pengeluaran besar mereka dalam beberapa bursa transfer terakhir..
  • Senin, 25 Januari 2021 - 23:49:04 WIB

    Lima Wakil Indonesia Lolos ke BWF World Tour Finals

    Lima Wakil Indonesia Lolos ke BWF World Tour Finals Dari lima wakil yang berada di peringkat delapan besar ranking Race to BWF World Tour Finals 2020, dua di antaranya datang dari sektor ganda campuran..
  • Senin, 25 Januari 2021 - 23:35:06 WIB

    Kalah Beruntun, Pelatih Chelsea Frank Lampard Dipecat

    Kalah Beruntun, Pelatih Chelsea Frank Lampard  Dipecat Frank Lampard  dipecat sebagai pelatih Chelsea setelah kalah lima dalam delapan pertandingan liga sehingga  klub London itu menempati posisi kesembilan dalam klasemen Liga Inggris..
  • Senin, 25 Januari 2021 - 07:32:34 WIB

    Drama Lima Gol, MU Akhirnya Menang 3-2 atas Liverpool

    Drama Lima Gol, MU Akhirnya Menang 3-2 atas Liverpool Drama lima gol tercipta saat Manchester United saat menjamu Liverpool pada putaran keempat Piala FA di Old Trafford, Senin (25/1) dini hari WIB. MU menang 3-2 atas Liverpool saling kedua tim saling balas gol. .
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]