Arema Bentuk PT Baru


Selasa, 05 Januari 2016 - 03:33:31 WIB

“Eksistensinya kami ingin taat kepada negara, untuk pembayaran pajak. Sekarang kita punya NPWP sendiri, mau bayar pajak enak. Beda dengan yang kemarin. Meskipun kita mampu membayar, tetapi justru menambah masalah,” tutur CEO Arema Cronus, Iwan Budianto, Senin (4/1/2016).

Sejak beberapa tahun terakhir memang terjadi sengketa kepemilikan nama ‘Arema’, yang hingga kini belum ada keputusan fi­nalnya. Alasan itu yang mem­buat Arema dan Per­sebaya tidak lolos verifikasi oleh Badan Olahraga Pro­fesional Indonesia (BOPI), sewaktu akan digelar kom­petisi ISL 2015.

“Dualisme” Arema dan Persebaya itulah yang ke­mu­dian ikut memicu pe­me­rintah membekukan PSSI  karena PSSI dan PT Liga Indonesia tetap mem­biarkan Arema (ISL) dan Persebaya (DU) untuk tetap berkompetisi, padahal tidak lolos verifikasi.

Kasus “dualisme” Per­sebaya sendiri sudah me­nemui titik terang setelah Persebaya (ISL) akhirnya mengubah namanya sampai dua kali: Bonek FC, dan kini Surabaya United. Se­dangkan Persebaya 1927 tetap menyandang nama “Persebaya”.

Terkait pendirian PT baru Arema Cronus ter­sebut, Iwan juga me­nga­takan bahwa da­lam struk­turnya PT. Arema Aremania Bersatu Ber­pres­tasi Indo­nesia (PT. AABBI) masih dalam nau­ngan Ya­yasan Arema. Klub juga dise­but­nya boleh mendirikan PT-PT baru terkait pengelolaan bisnis lain.

“Semisal untuk me­ngu­rusi sponsor, merchandise, atau persoalan lain. Tetapi kita buat satu PT ini untuk segala urusan menyangkut Arema, khususnya pajak,” jelas Iwan. Iwan yakin, pen­dirian PT baru ini akan membawa awal yang baik bagi kese­belasan yang dia pimpin. “Pada intinya itu, kami ingin taat kepada ne­gara,” tukas dia. (h/dtc)







Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 14 Januari 2020 - 12:25:46 WIB

    Tinggalkan Semen Padang FC, Mariando Uropmabin Berlabuh ke Arema FC

    Tinggalkan Semen Padang FC, Mariando Uropmabin Berlabuh ke Arema FC MALANG, HARIANHALUAN.COM -- Semen Padang FC kembali harus kehilangan pilarnya musim lalu. Setelah ditinggal oleh Leo Guntara, Dedi Gusmawan dan Irsyad Maulana yang hijrah ke PSM. Kali ini, Mariando Uropmabin yang memilih meni.
  • Rabu, 08 Januari 2020 - 13:02:22 WIB

    Arema FC Cuci Gudang!

    Arema FC Cuci Gudang! MALANG, HARIANHALUAN.COM -- Arema FC melakukan perombakan besar untuk persiapan musim 2020. Setidaknya sudah ada 14 pemain musim lalu yang dilepas..
  • Selasa, 07 Januari 2020 - 17:32:57 WIB

    Arema FC Legowo Lepas Makan Konate

    Arema FC Legowo Lepas Makan Konate MALANG, HARIANHALUAN.COM -- Arema FC dipastikan tak akan diperkuat lagi oleh Makan Konate pada musim 2020. Ini setelah manajemen Arema dengan Konate serta agennya tidak menemui kata sepakat untuk nilai kontrak musim 2020..
  • Sabtu, 04 Januari 2020 - 10:11:01 WIB

    Pisah dengan Borneo FC, Mario Gomez Resmi ke Arema FC

    Pisah dengan Borneo FC, Mario Gomez Resmi ke Arema FC MALANG, HARIANHALUAN.COM -- Arema FC mengumumkan secara resmi susunan tim kepelatihan yang akan membesut tim berjuluk Singo Edan pada musim 2020..
  • Selasa, 29 Oktober 2019 - 15:13:11 WIB

    Pelatih Semen Padang FC Sebut Hal Ini Usai Dikalahkan Arema FC

    Pelatih Semen Padang FC Sebut Hal Ini Usai Dikalahkan Arema FC MALANG, HARIANHALUAN.COM -- Semen Padang FC harus mengakui keunggulan tuan rumah, Arema FC dalam laga pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (28/10) malam..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM