Arema Bentuk PT Baru


Selasa, 05 Januari 2016 - 03:33:31 WIB
Arema Bentuk PT Baru

“Eksistensinya kami ingin taat kepada negara, untuk pembayaran pajak. Sekarang kita punya NPWP sendiri, mau bayar pajak enak. Beda dengan yang kemarin. Meskipun kita mampu membayar, tetapi justru menambah masalah,” tutur CEO Arema Cronus, Iwan Budianto, Senin (4/1/2016).

Sejak beberapa tahun terakhir memang terjadi sengketa kepemilikan nama ‘Arema’, yang hingga kini belum ada keputusan fi­nalnya. Alasan itu yang mem­buat Arema dan Per­sebaya tidak lolos verifikasi oleh Badan Olahraga Pro­fesional Indonesia (BOPI), sewaktu akan digelar kom­petisi ISL 2015.

Baca Juga : Lima Wakil Indonesia Lolos ke BWF World Tour Finals

“Dualisme” Arema dan Persebaya itulah yang ke­mu­dian ikut memicu pe­me­rintah membekukan PSSI  karena PSSI dan PT Liga Indonesia tetap mem­biarkan Arema (ISL) dan Persebaya (DU) untuk tetap berkompetisi, padahal tidak lolos verifikasi.

Kasus “dualisme” Per­sebaya sendiri sudah me­nemui titik terang setelah Persebaya (ISL) akhirnya mengubah namanya sampai dua kali: Bonek FC, dan kini Surabaya United. Se­dangkan Persebaya 1927 tetap menyandang nama “Persebaya”.

Baca Juga : Kalah Beruntun, Pelatih Chelsea Frank Lampard Dipecat

Terkait pendirian PT baru Arema Cronus ter­sebut, Iwan juga me­nga­takan bahwa da­lam struk­turnya PT. Arema Aremania Bersatu Ber­pres­tasi Indo­nesia (PT. AABBI) masih dalam nau­ngan Ya­yasan Arema. Klub juga dise­but­nya boleh mendirikan PT-PT baru terkait pengelolaan bisnis lain.

“Semisal untuk me­ngu­rusi sponsor, merchandise, atau persoalan lain. Tetapi kita buat satu PT ini untuk segala urusan menyangkut Arema, khususnya pajak,” jelas Iwan. Iwan yakin, pen­dirian PT baru ini akan membawa awal yang baik bagi kese­belasan yang dia pimpin. “Pada intinya itu, kami ingin taat kepada ne­gara,” tukas dia. (h/dtc)

Baca Juga : Drama Lima Gol, MU Akhirnya Menang 3-2 atas Liverpool

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 25 Januari 2021 - 23:49:04 WIB

    Lima Wakil Indonesia Lolos ke BWF World Tour Finals

    Lima Wakil Indonesia Lolos ke BWF World Tour Finals Dari lima wakil yang berada di peringkat delapan besar ranking Race to BWF World Tour Finals 2020, dua di antaranya datang dari sektor ganda campuran..
  • Senin, 25 Januari 2021 - 23:35:06 WIB

    Kalah Beruntun, Pelatih Chelsea Frank Lampard Dipecat

    Kalah Beruntun, Pelatih Chelsea Frank Lampard  Dipecat Frank Lampard  dipecat sebagai pelatih Chelsea setelah kalah lima dalam delapan pertandingan liga sehingga  klub London itu menempati posisi kesembilan dalam klasemen Liga Inggris..
  • Senin, 25 Januari 2021 - 07:32:34 WIB

    Drama Lima Gol, MU Akhirnya Menang 3-2 atas Liverpool

    Drama Lima Gol, MU Akhirnya Menang 3-2 atas Liverpool Drama lima gol tercipta saat Manchester United saat menjamu Liverpool pada putaran keempat Piala FA di Old Trafford, Senin (25/1) dini hari WIB. MU menang 3-2 atas Liverpool saling kedua tim saling balas gol. .
  • Senin, 25 Januari 2021 - 02:06:47 WIB

    Perburuan Kylian Mbappe, Real Madrid Dikabarkan Mundur

    Perburuan Kylian Mbappe, Real Madrid Dikabarkan Mundur Keinginan Real Madrid untuk mendapatkan Kylian Mbappe dan Erling Braut Haaland terancam. Raksasa Spanyol itu dikabarkan tidak akan sanggup mendatangkan kedua striker muda itu pada bursa transfer musim panas mendatang. .
  • Senin, 25 Januari 2021 - 01:47:27 WIB

    AC Milan Kalah dari Atalanta, Ibrahimovic Merasa Terisolasi

    AC Milan Kalah dari Atalanta, Ibrahimovic Merasa Terisolasi Pemimpin klasemen AC Milan kalah 0-3 saat menjamu Atalanta di pekan ke-19 Serie A 2020/21, Minggu (24/1/2021). Zlatan Ibrahimovic mengutarakan kesulitan yang dirasakannya di laga ini..
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]