Musda IX Golkar

Jaring Pengurus Baru dan Calon Pilgub 2020


Selasa, 05 Januari 2016 - 03:45:27 WIB

Selain menjaring pengu­rus baru, Musda digadang-gadang dilaksanakan untuk menjaring calon Golkar untuk Pilgub 2020 men­datang.

“Hasil musda akan fo­kus pada program lima tahun depan. Ketua terpilih akan ditetapkan untuk maju pada pertarungan Pilgub tahun 2020,” ujar Wakil Ketua DPD Golkar Sumbar, Yul­man Hadi di Kantor Golkal Sumbar, Senin (4/1).

Yulman yang juga Ketua Panitia Musda mengatakan, pasca dicabutnya SK ke­pengurusan Partai Golkar versi Munas Ancol oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Men­kum­ham), pengurus Golkar Sumbar dibawah Ke­pe­mi­m­pinan Ketua DPP Abu­rizal Bakrie terus me­rapat­kan barisan.

Untuk musda yang akan digelar pihaknya me­mas­ti­kan sudah sah, meskipun SK pengurus Golkar yang baru belum diterbitkan Kemenkumham. Secara na­sional dari 34 provinsi, sudah 16 yang selesai meng­gelar musda.

“Setelah SK dicabut, tak ada lagi fikiran soal dua­lisme di Golkar. Gol­kar, ya Ketua DPP-nya Abu­rizal Bakrie. Musda mem­buka pintu untuk semua ka­der­nya, baik untuk me­milih kepengurusan DPD yang baru,” ujar Yulman.

Tentang persiapan mus­da sendiri, Yulman me­negas­kan, pembentukan panitia telah dilakukan se­jak 27 desember lalu. Ber­tempat di  Hotel Pangeran Beach Padang, Musda akan dihadiri sekitar 200 un­dangan. Mulai dari seluruh pengurus DPC 19 ka­bu­paten/kota, beberapa or­ganisasi sayap Golkar, se­perti MKGR dan Kosgoro.

Dia juga mengklaim, musda itu mendapat restu penuh dari DPP. Bahkan sudah dipastikan hadir Ke­tua DPP Golkar, Aburizal Bakrie. “Pada Musda IX ini nanti, kita akan mengusung tema terkonsolidasi efektif mengemban misi, berjaya di kala pemilu,” jelasnya.

Pada pemilihan nanti, pengurus terpilih ber­dasar­kan dukungan suara. Jum­lah total itu, terdiri atas satu suara tiap-tiap pengurus kabupaten/kota, ditambah suara pengurus pusat dan juga suara dari organisasi sayap. “Ketua terpilih, mi­nimal dapat 30 persen su­ara,” tukasnya.

Dia mengakui, dualisme yang sempat memecah Gol­kar hingga ke daerah ter­masuk di Sumbar. Ini sangat membuat suasana sangat tidak nyaman, karenanya momentum musda akan dimanfaatkan partai untuk kembali bangun.

Saat disinggung soal SK kepengurus baru yang be­lum diterbitkan Ke­men­kumham, Yulman men­ye­but, itu bukanlah persoalan. Menurutnya, meskipun SK yang baru belum terbit, pasca dicabutnya SK Munas Ancol, kepengurusan di­bawah Aburizal Bakrie ada­lah yang sah.

“Jadi jangan dikatakan musda kita nanti ilegal, karena belum turun SK yang baru. Ini sudah sah,” ung­kapnya.

Namun, pernyataan yang disampaikan Yulman ber­tentangan dengan pengurus DPD Golkar versi Agung Laksono. Terpisah, Ketua DPD Golkar versi Agung Laksono, Yan Hiksas, mem­pertanyakan dasar hukum untuk dilaksanakan musda tersebut.

Ini karena, kedua belah pihak kubu Golkar tidak punya SK. Ia juga menga­takan, meskipun SK pihak Agung Laksono sudah di­cabut, namun pemerintah belum menerbitkan SK yang baru. “Kalau mereka me­lak­sanakan musda itu haknya, namun status hu­kum­nya apa,” ucap Yan Hiksas mempertanyakan. (h/mg-len)







Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 16 Juli 2019 - 22:57:02 WIB

    Dinilai Tak Efektif, DLH Tidak Tambah Jaring Sampah di Sungai

    PADANG, HARIANHALUAN.COM—Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang Mairizon menuturkan bahwa penggunaan jaring di sungai tidak efektif. Pasalnya, saat hujan lebat atau pasang naik sampah akan menerjang jaring..
  • Jumat, 01 Februari 2019 - 10:49:20 WIB

    DLH Padang: Jaring Sampah Banjir Kanal Tidak Efektif

    DLH Padang: Jaring Sampah Banjir Kanal Tidak Efektif PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Al Amin menyebutkan, mengatasi luapan sampah dengan memasang jaring kurang efektif. Menurutnya, ide kreatif dan terobosan baru harus diciptakan untuk benar-benar.
  • Rabu, 24 Januari 2018 - 12:01:06 WIB

    Antisipasi Sampah, Sungai di Padang Dipasang Jaring

    Antisipasi Sampah, Sungai di Padang Dipasang Jaring PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kota Padang punya cara baru untuk menjaga sungai agar tetap bersih. Caranya adalah dengan memasang jaring di sungai pada batas-batas kecamatan..
  • Senin, 15 Januari 2018 - 02:03:36 WIB
    MELANGGAR KETERTIBAN UMUM

    12 Orang Terjaring Razia Maksiat

    12 Orang Terjaring Razia Maksiat PADANG,HALUAN--Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang mengamankan 12 orang dalam razia Minggu dini hari (14/1). Mereka dijaring di berbagai tempat mulai dari pinggir jalan, kafe, dan hotel melati..
  • Senin, 06 November 2017 - 01:09:27 WIB
    TAK PUNYA TANDA PENGENAL

    4 Wanita Terjaring Razia Pol PP

    4 Wanita Terjaring Razia  Pol PP PADANG,HALUAN—Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kembali melakukan penertiban pada Sabtu (4/11). Hasilnya, empat wanita yan tidak memiliki tanda pengenal atau KTP dan perangkat sound sistem diamankan oleh petugas..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM