Pimpinan KPK Datangi Mabes Polri


Selasa, 05 Januari 2016 - 03:48:24 WIB
Pimpinan KPK Datangi Mabes Polri

“Jadi begini kan tadi ada pimpinan KPK, ketua dan komisioner KPK semuanya termasuk para deputinya hadir di sini dalam rangka silaturahmi sekaligus koor­dinasi,” kata Kapolri Jen­deral Badrodin Haiti di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (4/1/2016).

Badrodin menjelaskan ini merupakan pertemuan pertama antara pimpinan KPK dan Polri sejak kepe­ngurusan KPK yang baru. Pertemuan ini membahas berbagai sinergitas yang akan dilakukan oleh KPK-Polri ke depan.

Baca Juga : PKS Desak Pemerintah Akurat Buat Perencanaan Listrik 2021-2030

“Karena memang pem­berantasan dan pencegahan tindak pidana korupsi itu perlu adanya kerjasama antar aparat penegak hukum KPK, Polri, Kejaksaan ter­masuk unsur lembaga lain dari BPK, BPKP dan PPA­TK juga barangkali pegiat anti korupsi,” kata­nya.

Hal senada juga dika­ta­kan Ketua KPK Agus Ra­hardjo. Menurutnya, siner­gitas kedua lembaga ini penting agar penegakan pem­berantasan korupsi se­ma­kin efektif.

Baca Juga : Terkait Kasus Natalius Pigai, Polri Terapkan Konsep Presisi 

“Kami dalam banyak kesempatan selalu menyam­paikan, KPK tidak bisa sen­dirian. KPK bekerjasama dengan banyak penegak hukum,” kata Agus.

Selain Polri, para pim­pinan KPK inI juga akan mengunjungi lembaga hu­kum lain dengan misi yang sama. “Besok kami akan ke Kejagung, ke MK, MA dan KY,” katanya. (h/dtc)

Baca Juga : Hina Pigai dengan Gorila, Ambroncius Nababan Dilaporkan ke Polisi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 26 Januari 2021 - 01:08:31 WIB

    PKS Desak Pemerintah Akurat Buat Perencanaan Listrik 2021-2030

    PKS Desak Pemerintah Akurat Buat Perencanaan Listrik 2021-2030 Anggota Komisi VII DPR RI ingatkan PLN agar cermat, akurat dan berhati-hati dalam menyusun revisi Rencana Usaha Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL) tahun 2021-2030. PLN diminta tidak mengulangi kekeliruan dalam memprakirakan pe.
  • Senin, 25 Januari 2021 - 23:52:22 WIB

    Terkait Kasus Natalius Pigai, Polri Terapkan Konsep Presisi 

    Terkait Kasus Natalius Pigai, Polri Terapkan Konsep Presisi  Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono memastikan aparat kepolisian akan menerapkan konsep Presisi atau pemolisian prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan, dalam mengusut kasus dugaan tindakan rasisme ke.
  • Senin, 25 Januari 2021 - 22:09:10 WIB

    Hina Pigai dengan Gorila, Ambroncius Nababan Dilaporkan ke Polisi

    Hina Pigai dengan Gorila, Ambroncius Nababan Dilaporkan ke Polisi Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan penyidik Bareskrim Polri mengambil alih kasus dugaan ujaran mengandung SARA terhadap mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai yang diduga dilakukan o.
  • Senin, 25 Januari 2021 - 21:15:20 WIB

    PKS Sindir Gerindra yang Minta Anies Baswedan Mundur sebagai Gubernur DKI Jakarta

    PKS Sindir Gerindra yang Minta Anies Baswedan Mundur sebagai Gubernur DKI Jakarta Ketua DPC Gerindra Jakarta Timur Ali Lubis meminta Anies Baswedan mundur sebagai Gubernur DKI Jakarta. Merespon pernyataan itu, Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Achmad Yani menegaskan, dalam berpolitik, harus ada etik.
  • Senin, 25 Januari 2021 - 20:47:17 WIB

    Pepen Nazaruddin Diduga Ikut Terseret Kasus Korupsi Bansos

    Pepen Nazaruddin Diduga Ikut Terseret Kasus Korupsi Bansos Posisi Pepen Nazaruddin sebagai Direktur Jenderal Perlindungan Jaminan Sosial Kementerian Sosial (Dirjen Linjamsos Kemensos) harus dipertaruhkan karena diduga terseret dalam kasus korupsi bantuan sosial (bansos) Corona..
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]