Dana Nagari Terbatas

Pemkab Agar Bantu Pembangunan Pasar Nagari


Rabu, 06 Januari 2016 - 02:48:21 WIB

Selain pengerjaan los lambuang itu, juga ada rabat beton serta pem­bukaan jalan yang ada di Nagari Sungai Durian, Kecamatan Patamuan ini. Pertama jalan SDN 04 Patamuan menuju Pos Ronda di Korong Sungai Durian dan jalan Sawah Tuko menuju Aia Masin di Korong Kampuang Tanjuang.

Wali Nagari Sungai Durian, Nu­syirwan Nazar kepada Haluan, Selasa (5/1) menyebutkan, Los Lambuang Pasar Koto Mambang ini pasarnya nagari ini, jadi untuk rangka baja serta atapnya dianggarkan dengan dana nagari. “Dan sekarang ini pengerjaan rangka baja dan atapnya sudah se­lesai. Jadi yang tinggal hanya lantai dan pengaspalan tempat parkir saja yang belum dikerjakan,” ujar Wali Nagari Nusyirwan Nazar.

Untuk itu, sangat diharapkan kucuran dana dari Pemkab Padang Pariaman. Apa lagi pasar ini me­rupakan sentra perputran ekonomi rakyat. Di Pasar Nagari inilah aneka produk pertanian masyarakat di pasarkan. Demikian pula dengan hasil industri skala rumah tangga. 

Dia menjelaskan, untuk los lam­buang ini akan ditempati oleh mas­yarakat setem­pat. “Kepada ma­sya­rakat agar bisa me­manfaatkannya secara maksimal dan bisa memelihara dengan baik. Karena ini adalah milik masyarakat tentu secara bersama pula untuk menjaganya,” harapnya.

Selian itu katanya, juga membuka jalan di SDN 04 Patamuan menuju Pos Ronda yang selanjutnya dirabat beton, serta jalan di Sawah Tuko, Korong Kampuang Tanj­uang. “Kedua jalan ini juga sudah selesai dikerjakan dengan dana nagari. Untuk itu, diharapkan kepada masyarakat untuk bersama menjaga dan merawat jalan ini dengan baik, dan saya sangat meng­harapkan kepada pemerintah daerah untuk mem­berikan bantuan untuk Los Lambuang Pasar Koto Mambang ini, karena masih banyak harus dibenahi untuk kemajuan los ini, terutama pengaspalan tempat parkir dan lain­nya,” harap Nu­syirwan. (h/bus)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 27 Februari 2020 - 13:22:49 WIB

    Pemkab Dharmasraya Alokasikan Dana Hibah Rp42,4 Miliar

    Pemkab Dharmasraya Alokasikan Dana Hibah Rp42,4 Miliar DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Kabupaten Dharmasraya melalui Badan Keuangan Daerah, berikan bimbingan teknis pengelolaan dana hibah terhadap ratusan orang pengurus lembaga, kelompok, organisasi kemasyarakatan yan.
  • Selasa, 25 Februari 2020 - 21:07:00 WIB

    Pemkab Pessel Berikan Kemudahan Bagi Investor yang Serius

    PAINAN,HARIANHALUAN.COM- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Pelayanan Perizinan Satu Pintu Kabupaten Pesisir Selatan, memberikan kemudahan bagi investor melakukan penggu.
  • Selasa, 25 Februari 2020 - 18:54:06 WIB

    Cegah Anggaran Bocor, 41 Bendaharawan Pemkab Pasaman Diberi Pelatihan

    Cegah Anggaran Bocor, 41 Bendaharawan Pemkab Pasaman Diberi Pelatihan PASAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Cegah terjadinya kebocoran anggaran, Pemerintah Kabupaten Pasaman, terus mendorong peningkatan kompetensi dan profesionalitas bendaharawan di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)..
  • Selasa, 25 Februari 2020 - 18:08:51 WIB

    Pemkab Pessel Wacanakan Tenaga Kesehatan Honorer Berstatus Kontrak

    Pemkab Pessel Wacanakan Tenaga Kesehatan Honorer Berstatus Kontrak PAINAN, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan berencana mengangkat status tenaga medis honorer yang bertugas pada masing-masing Puskesmas dan RSUD di daerah setempat menjadi pegawai kontrak..
  • Senin, 24 Februari 2020 - 16:21:57 WIB

    Pemkab Pessel Usulkan Tambahan 18 Ribu KK untuk PKH 2021

    Pemkab Pessel Usulkan Tambahan 18 Ribu KK  untuk PKH 2021 PAINAN,HARIANHALUAN.COM-Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, mengusulkan penambahan 18 ribu kepala keluarga asal daerah setempat sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH) pada 2021 mendatang..

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM