Penyertaan Modal ke PT WWS

DPRD Jadwalkan Ulang Pembahasan


Rabu, 06 Januari 2016 - 02:58:33 WIB

Hal itu terkait per­min­ta­an yang disampaikan oleh seluruh Fraksi DPRD se­tempat pada paripurna pen­dapat akhir terhadap de­la­pan Ranperda beberapa waktu lalu tepatnya Senin (21/12/15).

Wakil Ketua DPRD Sa­wah­lunto, Hasjhoni mem­benarkan hal tersebut. Ia mengatakan, penjadwalan pembahasan ulang tentang perubahan kedua atas Perda Nomor 3 Tahun 2012 itu sebelumnya telah di­rapa­t­kan bersama pemerintah kota terkait.

“Kesempatan itu dapat dimanfaatkan pihak pemko dan PT WWS guna me­me­nuhi laporan neraca serta laporan rugi laba, cash flow dan rencana penggunaan dana yang dinilai panitia khusus (Pansus) yang se­belum­nya dinilai belum lengkap,” sebut Hasjhoni.

Secara lengkap, lan­ju­t­nya, telah dibahas beberapa persiapan Pansus, Bamus dan pemko Sawahlunto, na­mun pihak eksekutif me­mi­nta waktu untuk mem­bi­ca­rakan hal kelengkapan ba­h­an bersama PT WWS. Me­nurut­nya, hal ini sangat pen­ting untuk sebagai bahan yang diminta fraksi sebelum me­n­ya­takan pembahasan ran­perda tersebut dilanjutkan.

Sebelumnya terkait pen­jad­walan kembali pem­ba­hasan Ranperda tentang perubahan kedua atas Perda Nomor 3 Tahun 2012 itu telah disampaikan oleh fra­ksi-fraksi DPRD Sa­wah­lunto, salah satunya Fraksi PPP, Nasdem dan PAN. Fra­ksi itu, melalui juru bicara Epi Kusnadi menyatakan, bahan-bahan untuk pem­bahasan yang diminta, se­perti neraca yang diberikan, tidak seimbang dan salah. Bahkan, pembahasan itu sempat tertunda dua kali karena manajemen PT W­W­S tidak melengkapi ba­han-bahan yang diharapkan oleh anggota de­wan. Se­jum­lah fraksi lain juga meng­harapkan agar pengelolaan keuangan penyertaan modal pada PT WWS dilakukan dengan serius. (h/mg-rki)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM