Pedagang Desak Polisi Usut Penyebab Kebakaran


Rabu, 06 Januari 2016 - 02:59:47 WIB

Gilang, warga pasar baru mengatakan, Pasar Padang Panjang sudah sering ter­bakar. Jadi, polisi har­usnya sudah bisa mengungkap penyebab kebakaran di Pa­sar Padang Panjang. “Polisi itu dalam pendidikan telah mendapat pelatihan dan pengejaran untuk me­n­gung­kap sebuah kasus, ter­masuk mengungkap kasus ke­ba­karan,” ujarnya kepada Ha­luan, Selasa (5/1).

Ia berharap jajaran Pol­res Padang Panjang dapat mengungkap kasus ke­ba­karan pasar Padang Panjang tanpa harus menunggu atau berharap banyak pada tim Labfor Medan, karena hasil tim Labfor biasanya sangat lama keluar sehingga proses penyidikan Pasar Padang Panjang akan terbengkalai, atau baru akan diproses dalam waktu lama.

Kasat Reskrim Polres Padang Panjang, Iptu Ismet yang dikonfirmasi secara terpisah mengatakan, sam­pai saat ini pihaknya belum mengetahui penyebab ke­ba­karan pasar tersebut. Pen­ye­ba­b kebakaran itu masih terindikasi terjadi akibat arus pendek listrik. Oleh karena itu, Polres Padang Panjang harus men­datang­kan datang­kan Tim La­bo­ra­torium Fo­ren­sik (Lapfor) dari Medan. Saat ini pihak­nya terus me­mintai ke­te­rang­an dari se­jumlah saksi saksi.

“Hasil Tim Labfor nanti­nya akan digunakan untuk melakukan penyidikan le­bih lajut terkait peristiwa ke­bakaran yang meng­ha­ngus­kan puluhan petak kios penampungan,”ujarnya.

Saat ditanya kapan tim Labfor Medan tiba di Pa­dang Panjang, Ismet men­jawab, ia tidak bisa me­mas­tikan hal itu. Padahal, ka­ta­nya, pihaknya telah men­yurati Tim Labfor Medan.

“Jika tidak ada halangan, Tim Labfor akan sampai di Padang Panjang minggu ini. Meskipun demikian, per­mintaan untuk melakukan pemeriksaan tersebut tetap kita dilakukan, sehingga pe­n­ye­bab timbulnya api  dari kejadian kemarin bisa te­rung­kap,” tutupnya. (h/mg-pis)







Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 04 November 2019 - 11:03:20 WIB

    Pemko Bukittinggi Tanggapi Keluhan Pedagang Pasar Aur Kuning

    Pemko Bukittinggi Tanggapi Keluhan Pedagang Pasar Aur Kuning  BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Menanggapi keluhan pedagang Aur Kuning yang mendatangi kantor DPRD Propinsi  Sumbar beberapa waktu lalu,  terkait dengan Peraturan Walikota (Perwako) Bukittinggi Nomor 40 dan 41  tentang .
  • Rabu, 30 Oktober 2019 - 15:56:37 WIB

    Cegah Fitnah..! Wako Ramlan Nurmatias Berdialog Langsung dengan Pedagang Pasa Ateh

    Cegah Fitnah..! Wako Ramlan Nurmatias Berdialog Langsung dengan Pedagang Pasa Ateh BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM-Guna meluruskan kesimpangsiuran informasi terkait persoalan Pasar Atas yang pekerjaannya hampir rampung, Pemko Bukittinggi menggelar pertemuan dengan ratusan pedagang korban kebakaran Pasar Atas .
  • Selasa, 08 Oktober 2019 - 20:17:57 WIB

    Geram! Ketua DPRD Padangpanjang Ultimatum Disdagkop Tata Lagi Pedagang di Pasar Baru

    Geram! Ketua DPRD Padangpanjang Ultimatum Disdagkop Tata Lagi Pedagang di Pasar Baru PADANGPANJANG, HARIANHALUAN.COM – Ketua DPRD Kota Padangpanjang Mardiansyah mewanti-wanti Dinas Perdagangan dan Koperasi (Perdagkop) kota setempat, untuk penempatan pedagang yang berada di bangunan baru Pasar Padang Panjang.
  • Kamis, 15 Agustus 2019 - 16:11:26 WIB

    Wah, Pedagang Anggur Marak di Jalan Raya Bukittinggi - Payakumbuh

    Wah, Pedagang Anggur Marak di Jalan Raya Bukittinggi - Payakumbuh BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Buah anggur yang biasanya dijual di pasar buah atau toko supermarket, kini buah yang tergolong mahal itu dengan mudah bisa ditemui di pinggir jalan raya Bukittinggi Payakumbuh tepatnya di dae.
  • Selasa, 23 Juli 2019 - 15:43:59 WIB

    Gerobak Pedagang Rusak Keindahan Kota

    Gerobak Pedagang Rusak Keindahan Kota SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Parkir gerobak pedagang kakilima disepanjang ruas jalan alternatif dibawah SMPN 1 Sawahlunto dinilai warga dan pengunjung wisata merusak estetika keindahan kota tua Sawahlunto. Akibar parkir ger.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM