Pedagang Desak Polisi Usut Penyebab Kebakaran


Rabu, 06 Januari 2016 - 02:59:47 WIB
Pedagang Desak Polisi Usut Penyebab Kebakaran

Gilang, warga pasar baru mengatakan, Pasar Padang Panjang sudah sering ter­bakar. Jadi, polisi har­usnya sudah bisa mengungkap penyebab kebakaran di Pa­sar Padang Panjang. “Polisi itu dalam pendidikan telah mendapat pelatihan dan pengejaran untuk me­n­gung­kap sebuah kasus, ter­masuk mengungkap kasus ke­ba­karan,” ujarnya kepada Ha­luan, Selasa (5/1).

Ia berharap jajaran Pol­res Padang Panjang dapat mengungkap kasus ke­ba­karan pasar Padang Panjang tanpa harus menunggu atau berharap banyak pada tim Labfor Medan, karena hasil tim Labfor biasanya sangat lama keluar sehingga proses penyidikan Pasar Padang Panjang akan terbengkalai, atau baru akan diproses dalam waktu lama.

Baca Juga : Safari Jumat, Kapolsek Tilatang Kamang Bagikan Nasi Kotak

Kasat Reskrim Polres Padang Panjang, Iptu Ismet yang dikonfirmasi secara terpisah mengatakan, sam­pai saat ini pihaknya belum mengetahui penyebab ke­ba­karan pasar tersebut. Pen­ye­ba­b kebakaran itu masih terindikasi terjadi akibat arus pendek listrik. Oleh karena itu, Polres Padang Panjang harus men­datang­kan datang­kan Tim La­bo­ra­torium Fo­ren­sik (Lapfor) dari Medan. Saat ini pihak­nya terus me­mintai ke­te­rang­an dari se­jumlah saksi saksi.

“Hasil Tim Labfor nanti­nya akan digunakan untuk melakukan penyidikan le­bih lajut terkait peristiwa ke­bakaran yang meng­ha­ngus­kan puluhan petak kios penampungan,”ujarnya.

Baca Juga : Rumah Tahfidz Quran Al Hajjar Pessel Diresmikan

Saat ditanya kapan tim Labfor Medan tiba di Pa­dang Panjang, Ismet men­jawab, ia tidak bisa me­mas­tikan hal itu. Padahal, ka­ta­nya, pihaknya telah men­yurati Tim Labfor Medan.

“Jika tidak ada halangan, Tim Labfor akan sampai di Padang Panjang minggu ini. Meskipun demikian, per­mintaan untuk melakukan pemeriksaan tersebut tetap kita dilakukan, sehingga pe­n­ye­bab timbulnya api  dari kejadian kemarin bisa te­rung­kap,” tutupnya. (h/mg-pis)

Baca Juga : Jembatan Putus Akibat Banjir, Warga Kampung Salak Jalamu Pessel Terisolasi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 23 Januari 2021 - 08:59:58 WIB

    Safari Jumat, Kapolsek Tilatang Kamang Bagikan Nasi Kotak

    Safari Jumat, Kapolsek Tilatang Kamang Bagikan Nasi Kotak Sejak menjabat sebagai Kapolsek Tilatang Kamang, Kab. Agam beberapa waktu lalu. Iptu. Rommy Hendra K. SH, MM terus berupaya menjalin tali silaturahmi dan pendekatan dengan masyarakat di wilayah hukum Polsek Tilatang Kamang..
  • Sabtu, 23 Januari 2021 - 08:27:37 WIB

    Rumah Tahfidz Quran Al Hajjar Pessel Diresmikan

    Rumah Tahfidz Quran Al Hajjar Pessel Diresmikan Plh Sekda, Muskamal meresmikan Rumah Tahfidz Qur'an Al Hajjar Kampung Koto Pulai, Nagari Kambang Timur, Kecamatan Lengayang. Pada sambutannya, Muskamal mengatakan perlu kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat dalam upay.
  • Sabtu, 23 Januari 2021 - 08:23:50 WIB

    Jembatan Putus Akibat Banjir, Warga Kampung Salak Jalamu Pessel Terisolasi

    Jembatan Putus Akibat Banjir, Warga Kampung Salak Jalamu Pessel Terisolasi Masyarakat Kampung Salak Jalamu, Nagari IV Koto Hilia, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) mengharapkan perbaikan jembatan yang putus akibat banjir bandang yang terjadi pada September 2020 lalu di kampu.
  • Sabtu, 23 Januari 2021 - 08:21:49 WIB

    Pasien Sembuh Covid-19 di Sumbar Mencapai 23.934 Kasus

    Pasien Sembuh Covid-19 di Sumbar Mencapai 23.934 Kasus Berdasarkan data yang dirilis Pemprov Sumbar pada Jumat (23/1/2021) terjadi penambahan pasien yang terkonfirmasi sembuh. Penambahan pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 131 orang..
  • Sabtu, 23 Januari 2021 - 08:14:05 WIB

    Kasus Positif Covid-19 di Sumbar Bertambah 128 Orang

    Kasus Positif Covid-19 di Sumbar Bertambah 128 Orang Berdasarkan data yang dirilis Pemprov Sumbar pada Jumat (22/1/2021) terdapat 128 orang pasien terkonfirmasi positif. Sehingga total pasien yang terinfeksi mencapai 26.195 orang..
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]