PWI Sumbar akan Persiapkan Atlet Porwanas


Rabu, 06 Januari 2016 - 03:02:40 WIB
PWI Sumbar akan Persiapkan Atlet Porwanas

Rapat mempersiapkan panitia Por­wanas dipimpin Ketua PWI Sumbar Basril Basyar di kantor PWI, Selasa (5/1). Pada rapat yang dihadiri para pe­tinggi PWI juga pengurus Seksi Wartawan Olah­raga (Siwo) itu juga membahas untuk persiapkan keberangkatan memperingati Hari Pers Nasional (HPN) di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) 9 Februari.

Sebagaimana yang paparkan Ketua Siwo-PWI Sumbar, Hartono berdasarkan ke­putusan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Siwo-PWI seluruh Indonesia pada 11-13 Desember 2015 di Ambon, Maluku, salah satunya persyaratannya peserta yang ikut Porwanas harus lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Baca Juga : Frank Lampard Dipecat, Jose Mourinho: Ini Kebrutalan dalam Sepak Bola

Cabang yang dipertandingkan adalah atletik, billiar, Bridge bulutangkis, catur , futsal , sepakbola, tenis meja, tenis lapangan dan bolling, selain itu juga mem­per­lom­bakan karya tulis jurnalistik, lomba foto jurnalistik, lomba reportase radio/televisi dan lomba eksebisi wartawan wanita cabangnya nanti akan menyusul. “Dari 11 cabang yang dipertandingkan, cabang sepakbola Sumbar dipastikan tidak akan ikut, karena sistem gugur,” ujar wartawan olahraga senior tersebut.

Hartono menambahkan, pada sidang rakernas memutuskan persyaratan baru bagi para peserta Porwanas 2016, kartu UKW, kartu biru PWI pusat dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). “Jadi atlet por­wanas harus lulus UKW, paling tidak 60:40 persen. Artinya 60 persen lulus UKW dan 40 persen boleh tidak. Tapi porwanas berikutnya UKW harga mati,” tambahnya.

Baca Juga : Duh, Utang Barcelona Capai Rp20 Triliun

Menyikapi hal tersebut Ketua PWI Sumbar Basril Basyar,  bagi atlet yang telah lulus seleksi diberi kesempatan UKW yang bakal dilaksanakan PWI Sumbar per­tengahan Februari mendatang. “Kita upayakan UKW pada pertengahan Februari mendatang, setelah HPN, bagi kawan-kawan khususnya atlet porwanas bisa mengikuti ujian kompetensi tersebut, tidak harus 60:40 persen, kalau bisa seluruh atlet porwanas memiliki sertifikat UKW,” tegasnya. Pada Porwanas di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) kontingen Sumbar meraih dua medali perunggu, Bridge dan cabang Tenis Meja. “Pada Porwanas 2016 nanti PWI Sumbar harus memberikan terbaik dengan meraih medali, kita harus mempersiapkan atlet baik fisik maupun mental,” tambah komisaris PT Semen Padang tersebut. (h/ows)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 26 Januari 2021 - 23:34:35 WIB

    Frank Lampard Dipecat, Jose Mourinho: Ini Kebrutalan dalam Sepak Bola

    Frank Lampard Dipecat, Jose Mourinho: Ini Kebrutalan dalam Sepak Bola Chelsea telah membebaskan Frank Lampard dari tugasnya selama 18 bulan bekerja. Kepada skysports, Lampard mengaku kecewa tidak punya banyak waktu untuk membawa Chelsea maju dan meningkat ke level selanjutnya..
  • Selasa, 26 Januari 2021 - 22:42:17 WIB

    Duh, Utang Barcelona Capai Rp20 Triliun

    Duh, Utang Barcelona Capai Rp20 Triliun Utang mencapai 1,2 miliar euro atau sekitar Rp20 triliun kini melilit Barcelona. Manajemen Barca menyebut  akibat krisis pandemi virus corona serta pengeluaran besar mereka dalam beberapa bursa transfer terakhir..
  • Senin, 25 Januari 2021 - 23:49:04 WIB

    Lima Wakil Indonesia Lolos ke BWF World Tour Finals

    Lima Wakil Indonesia Lolos ke BWF World Tour Finals Dari lima wakil yang berada di peringkat delapan besar ranking Race to BWF World Tour Finals 2020, dua di antaranya datang dari sektor ganda campuran..
  • Senin, 25 Januari 2021 - 23:35:06 WIB

    Kalah Beruntun, Pelatih Chelsea Frank Lampard Dipecat

    Kalah Beruntun, Pelatih Chelsea Frank Lampard  Dipecat Frank Lampard  dipecat sebagai pelatih Chelsea setelah kalah lima dalam delapan pertandingan liga sehingga  klub London itu menempati posisi kesembilan dalam klasemen Liga Inggris..
  • Senin, 25 Januari 2021 - 07:32:34 WIB

    Drama Lima Gol, MU Akhirnya Menang 3-2 atas Liverpool

    Drama Lima Gol, MU Akhirnya Menang 3-2 atas Liverpool Drama lima gol tercipta saat Manchester United saat menjamu Liverpool pada putaran keempat Piala FA di Old Trafford, Senin (25/1) dini hari WIB. MU menang 3-2 atas Liverpool saling kedua tim saling balas gol. .
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]