Tiap Pagi, Walikota Suruh Camat Pantau Sampah


Rabu, 06 Januari 2016 - 03:04:57 WIB

“Saya bercita-cita pada setiap pagi itu Kota Padang sudah bersih, sampah sudah terangkat semuanya,” kata Mahyeldi usai meninjau salah satu tali bandar di kawasan Padang Utara, Selasa (5/1).

Diakui walikota, saat ini di beberapa tempat masih terdapat sampah yang berserakan. Kontainer sampah juga menumpuk dan belum terangkat. Walikota menyebut, hal ini telah dikoordinasikan dengan seluruh camat di Kota Padang.

“Pagi ini (Selasa-red), sekitar pukul setengah tujuh tadi saya sudah SMS seluruh camat untuk melaporkan di mana saja tumpukan sampah. Tumpukan sampah di masing-masing kecamatan difoto dan dikirimkan paling lambat pukul sepuluh pagi,” kata Mahyeldi.

Laporan masing-masing camat tersebut kemudian diteruskan kepada dinas terkait. Walikota berharap laporan tersebut dapat segera ditindaklanjuti.

“Kami koordinasikan dengan dinas terkait, bagaimana strategi untuk itu,” ujar walikota.

Walikota berharap, sampah yang dibuang oleh masyarakat ke kontainer dari pukul 17.00 Wib hingga pukul 05.00 Wib sudah dapat terangkut cepat.

“Kami tidak ingin sampah itu diangkat ketika jam kantor, tak boleh itu,” kata Mahyeldi.(h/ows)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 12 Februari 2020 - 21:21:26 WIB

    Setiap Rabu ASN Pemko Padang Wajib Pakai Sepeda ke Kantor

    Setiap Rabu ASN Pemko Padang Wajib Pakai Sepeda ke Kantor PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemko Padang menerapkan dan melaunching gerakkan bersepeda ke kantor yang diselenggarakan setiap hari Rabu, olahraga bersepeda banyak keuntungan di dapat terutama kesegaran jasmani juga membangun s.
  • Kamis, 09 Februari 2017 - 11:46:07 WIB

    Dinas Pangan Kota Padang : Tiap Keluarga Tanam 10 Pot Cabai

    Dinas Pangan Kota Padang : Tiap Keluarga Tanam 10 Pot Cabai PADANG, HALUAN-- Dinas Pangan Kota Padang fokus mengintensifkan program kawasan rumah pangan lestari (KRPL) serta penanaman cabai dalam polybag..
  • Kamis, 24 November 2016 - 01:00:17 WIB
    BANYAK ORANG GILA BUANGAN

    Tiap Tahun Dinsos Kekurangan Anggaran

    PADANG, HALUAN — Dinas Sosial dan Ketenagakerjaan Kota Padang mengaku kewalahan dengan serbuan massal orang gila yang dibuang oleh keluarganya ke Kota Bengkuang ini..
  • Rabu, 31 Agustus 2016 - 04:20:43 WIB
    JANUARI- AGUSTUS, 289 KASUS KEBAKARAN

    Damkar Akan Dirikan Pos Pelayanan di Tiap Kecamatan

    PADANG, HALUAN — Untuk meminimalisir kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) dan Pemadam Keba­karan (Damkar) Kota Padang, berencana akan mendirikan pos pelayanan di tiap-tiap kecamat.
  • Jumat, 26 Agustus 2016 - 04:28:37 WIB
    SIDANG DUGAAN KORUPSI PENGADAAN TANAH KAMPUS IAIN

    Sirajuddin: Harga Tiap Bidang Tanah Berbeda

    Sirajuddin: Harga Tiap Bidang Tanah Berbeda PADANG, HALUAN — Penga­dilan Tipikor Padang kembali menggelar sidang kasus dugaan korupsi Proyek Pengadaan Tanah Kampus III IAIN Imam Bonjol (IB) Padang di Sungai Bangek, Koto Tangah, Kamis (25/8), dengan agenda pemeriksaa.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM