Penghuni Baru Rela Bayar Tunggakan 12 Bulan


Rabu, 06 Januari 2016 - 03:05:30 WIB
Penghuni Baru Rela Bayar Tunggakan 12 Bulan

Ternyata syarat yang diberikan oleh Kepala UPTD Rusunawa bagi penghuni rusun yang ingin tinggal tidak sekedar omong kosong belaka.

Ia memberikan syarat kepada pendaftar baru jika ingin tinggal di rusun harus membayar uang tunggakan sebelumnya minimal 12 bulan ke belakang. Meskipun ada beberapa yang menunggak hingga 18 bulan.

“Syarat dan ketentuan ini tidak main-main bagi yang benar-benar ingin menjadi penghuni rusun. Tujuan kita tentu saja supaya mencapai target PAD ke depan dan bisa menutupi yang dibelakangnya,” terang Kepala Dinas TRTB Kota Padang Afrizal BR yang didampingi oleh Kepala UPTD Rusunawa Sahurman pada Haluan, Selasa (5/1).

Dikatakannya, dari pada ruangan terebut dibiarkan kosong tanpa dilunasi lebih baik diisi oleh yang baru dengan syarat yang telah ditetapkan. Syarat selanjutnya yaitu tidak boleh ada penunggakan ke depannya jika masih ingin tinggal di rusun tersebut.

Peraturan keras ini dilakukannya demi tegaknya peraturan dan tidak terjadi kembali kesalahan se­belumnya. “Kita terus mencoba membenahi dan memperbaiki sistem yang terlanjur kacau. Baik itu dari pembukuan maupun dari ketentuan yang lainnya,” lanjut Sahurman.

Saat ditanyai apakah warga yang baru menghuni tergolong Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) karena rela merogoh kocek dalam melunasi tunggakan penghuni sebelumnya, Sahurman menjawab, benar.  (h/mg-win)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]