Ketua DPRD Meradang di Ajang Bakaul Adat


Rabu, 06 Januari 2016 - 03:16:03 WIB

Ketua DPRD Sijunjung juga sempat meluahkan kekesalannya kepada pejabat teras Kabupaten Sijunjung serta pejabat Kecamatan Tanjung Gadang di hadapan seluruh undangan yang hadir saat menyampaikan kata sambutannya. Pihaknya juga sangat kecewa serta menyayangkan sikap pejabat pemerintahan yang terkesan tidak menghargai para tamu undangan yang hadir seperti H.Endre Syaifoel (Anggota DPR-RI), Jefri Geofanie (DPD-RI) dan H.Irradatillah (DPRD Provinsi Sumbar) terutama para warga masyarakat yang hadir untuk menyampaikan pendapatnya.

 “Ini benar-benar sudah keterlaluan, Jika tak bisa Kadis, kan bisa Sekretaris, Kasi, Kabid, sedangkan camatnya saja tidak hadir padahal untuk merubah Kabupaten Sijunjung ke arah pembangunan yang lebih maju, semua instansi pejabat pemerintahan sangat dibutuhkan diforum ini, termasuk pihak pemerintahan dan kecamatan,” ujarnya dengan nada kesal.

Menurutnya, acara seperti ini merupakan pertemuan yang menentukan nasib warga masyarakat Kabupaten Sijunjung di tahun 2016 ini. sebab para pejabat teras pemerintahan serta kecamatan bisa mendengarkan langsung keluhan serta masukan dari warga masyarakat nengenai pembangunan di berbagai sektor, sehingga bisa menjadi acuan bagi pemerintah daerah untuk lebih memajukan lagi.

“Saya selaku Ketua DPRD merasa malu, kecewa serta kesal terhadap para pejabat pemkab Sijunjung dan Camat Tanjung Gadang yang menganggap remeh acara tersebut, padahal kehadiran seorang camat sangat dibutuhkan dalam acara tersebut, mengingat itu adalah kepentingan warganya, ini malahan pergi ke Muaro tanpa adanya alasan yang tidak jelas," tegasnya.

Mukhlis Rasyid juga berharap kepada jajaran pemkab Sijunjung agar kejadian tersebut terulang lagi di masa yang akan datang, sebab hal tersebut bisa mempengaruhi komunikasi daerah dengan Legislatif yang ada di pusat, Provinsi dan daerah.(h/ogi)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM