Padang Pariaman Bakal Dilirik Investor


Jumat, 08 Januari 2016 - 02:50:10 WIB
Padang Pariaman Bakal Dilirik Investor Pejabat Bupati Padang Pariaman, Rosnini Savitri yang didampingi oleh Kepala BKD, Idarussalam saat mengunjungi ruangan pelayanan Kantor BPMP2T di Pariaman, Selasa (5/1) kemarin. (BUSTANUL ARIFIN)

Untuk mewujudkan ke­mudahan berinvestasi ter­sebut, Pejabat Bupati Pa­dang Pariaman, Rosnini Savitri meminta dinas ter­kait untuk fokus terhadap peningkatan pelayanan pub­lik berbasis teknologi informasi.

“Sesuai arahan Bapak Gubernur bahwa tahun 2016 kita fokus pe­ning­katan Pelayanan Publik. Kita buka akses informasi yang akuntabel kepada calon investor. Jangan ada lagi birokrasi perizinan yang rumit dan memakan waktu berbulan-bulan,” ujar Rosnini ketika me­ngun­jungi Kantor BP­MP­2T di Pariaman, Selasa (5/1) kemarin.

Ia juga mendorong SK­PD untuk memberikan akses informasi pelayanan yang cepat, mudah dan murah. Badan Penanaman Modal, Pelayanan dan Per­izi­nan Terpadu (BPMP2T) selaku SKPD yang terkait langsung de­ngan pelayanan perizinan harus berbenah baik dari segi sumber daya manusia, sarana prasarana dan Stan­dar Operasional Prosedur (SOP) tiap-tiap pelayanan.

“Tantangan ke depan adalah bagaimana calon investor dapat mengetahui potensi wilayah dan per­syaratan yang jelas dalam pengurusan izin berin­vestasi,” ujar Rosnini yang meraih Peringkat Pertama Keterbukaan Informasi Publik beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan itu, Bupati Rosnini Savitri melihat langsung ruang pelayanan dan lingkungan kantor BPMP2T. Ia me­minta ruangan pelayanan publik harus dibuat se­nyaman mungkin dileng­kapi juga dengan brosur, pamplet atau himbauan-himbauan yang harus di­ketahui publik.

“BPMP2T ini kan bu­ngo galeh pelayanan di Padang Pariaman. Jadi harus ditata rapi, nyaman dan bersih. Aparaturnya pun harus rapi dan murah senyum,” kata Perempuan asal Lintau itu.

Sementara itu, Kepala BPMP2T Nurhelmi segera menindaklajuti arahan dari Penjabat Bupati untuk me­lakukan evaluasi pelak­sanaan kegiatan tahun yang lalu untuk bahan perbaikan pada tahun 2016. Untuk pelayanan perizinan, kata Nurhelmi, BPMP2T telah memiliki program yang diberi nama ‘SI CANTIK”. Setelah dievaluasi program SI CANTIK belum berja­lan optimal karena ku­rangnya tenaga ope­rasional. (h/bus)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM