Dua Tahun PMI Tidak Peroleh Dana Operasional


Jumat, 08 Januari 2016 - 02:53:45 WIB

Hal itu dikatakan Asnil kepada Haluan Rabu (6/1) di Lubuk Sikaping. Dikatakan Asnil, persoalan ketidak adanya dana memang merupakan hal yang sangat pelik, apalagi daerah lain seperti Kota Padang menganggarkan dana PMInya sampai 1 milyar. Sangat ironis dengan PMI Pasaman tanpa ada dana pendukung untuk kemajuan organisasi palang merah Indonesia.

Kalaupun ada kegiatan PMI mengikuti munas atau rapat kerja ke luar Pasaman, terpaksa dilakukan dengan cara patungan sesama pengurus, termasuk juga mengikuti jambore PMI se Sumatera Barat baru-baru ini, pihaknya patungan dengan pengurus PMI lainnya.

Saat ditanya mengapa Pemkab Pasaman tidak menganggarkan dana untuk PMI Cabang Pasaman, setelah tidak dihapuskannya bantuan sosial, mata anggaran PMI tidak ada sama sekali, sehingga terpaksa organisasi itu berjalan tanpa ada dukungan dana operasional.

Walaupun, menjelang habis masa jabatan pengurus PMI Pasaman, dia optimis nantinya organisasi ini kembali didukung oleh dana yang memadai. Termasuk mengaktifkan markas PMI cabang Pasaman.

Dibagian lain disebutkan, dalam waktu dekat ini PMI Pasaman bekerja sama dengan Bank nagari Lubuk Sikaping akan membentuk Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI), sehingga stok darah selalu ada, dan masyarakat tidak pusing lagi mencari stok darah yang dibutuhkan, karenan sudah tersedia di PMI Pasaman. (h/tos)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 09 Oktober 2019 - 16:17:19 WIB
    Serahkan Langsung Bantuan pada Lansia

    Bupati Dharmasraya Tanggapi Aduan Masyarakat di Medsos

    Bupati Dharmasraya Tanggapi Aduan Masyarakat di Medsos Fitria Nengsih Vhilia, warga Seberang Piruko, Nagari Koto Baru, Kecamatan Koto Baru melalui aplikasi WhatsApp langsung mengontak Bupati Sutan Riska..
  • Selasa, 01 Oktober 2019 - 11:37:25 WIB
    Pemkab Dharmasraya siapkan dana Rp2 miliar untuk membangun taman pembatas jalan

    Empat Kilometer Jalinsum di Dharmasraya Bakal Dibuat Dua Jalur

    Empat Kilometer Jalinsum di Dharmasraya Bakal Dibuat Dua Jalur Upaya mempercantik daerah terus dilakukan oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Pasalnya, Kabupaten Dharmasraya bakal banyak dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun Nasional. .
  • Senin, 22 Juli 2019 - 00:54:45 WIB

    Operasi Yustisi, Dua  Pasangan Bukan Suami Istri Terciduk 

    Operasi Yustisi, Dua  Pasangan Bukan Suami Istri Terciduk  PADANG, HARIANHALUAN.COM- Gelar Razia Yustisi Tim gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Kebudayan Pariwisata, dan SK4 mengamankan Dua pasangan yang bukan suami istri dari dalam kamar Hotel Melati, Minggu (21/.
  • Selasa, 15 Januari 2019 - 10:56:06 WIB

    Pemkab Agam Tebar Dua Juta Bibit Ikan

    Pemkab Agam Tebar Dua Juta Bibit Ikan AGAM, HARIANHALUAN.COM- Pemerintah Kabupaten Agam, pada tahun 2019 menargetkan penebaran bibit ikan di lubuk larangan dan kolam masyarakat mencapai dua juta bibit. .
  • Senin, 08 Oktober 2018 - 19:07:39 WIB

    Tokoh Perantau Ajak Pilih Dua Putra Daerah, DPRD Pasaman: Itu Kurang Etis

    Tokoh Perantau Ajak Pilih Dua Putra Daerah, DPRD Pasaman: Itu Kurang Etis PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Pernyataan tokoh perantau sekaligus Ketua Harian Perpas Raya se Jabodetabek, Halim Nasution pada sidang paripurna istimewa ke-3 DPRD Kabupaten Pasaman, dalam rangka memperingati hari jadi ke-73 kabu.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM