Pemko Beli Tujuh Unit Kendaraan Dinas


Jumat, 08 Januari 2016 - 02:56:33 WIB

Tiga  unit kendaraan dinas yang sudah dihapus di DPRD itu masing-masing 2 unit yang selama ini dipakai mantan wakil ketua DPRD Jon Hendra dan Zulfadli, kemudian 1 unit yang se­lama ini diperuntukan un­tuk Ketua DPRD Yut­ris­can, jelas Kepala Bagian Aset Setda Kota Solok Zahirman kepada “Haluan” di kan­tornya Selasa (5/1)

Pengadaan Mobil na­sional (Mobnas) di ling­kungan Pemda Kota Solok dan DPRD itu sebagai kon­sekwensi dalam mem­perlancar tugas-tugas peme­rintahan dan pelayanan pa­da masyarakat sepanjang didukung kemampuan ke­uangan daerah.

Dari 4 unit kendaraan untuk DPRD lanjutnya, peruntukannya tentu dise­rahkan pada Sekretaris DP­RD sebagai perpanjangan tangan dari Pemda Kota Solok, namun hendaknya tentu peruntukan sesuai kebutuhan. Bagi yang sudah memiliki kendaraan tidak mungkin lagi menerima jatah mobil nasional itu karena dinilai tidak efi­siensi.

Sekretaris DPRD sangat memahami tentang per­aturan dan administerasi, tidak mungkin penga­lokasi­annya Mobnas doble dalam jabatan tertentu, tapi yang jelas keberadaan Mobnas itu untuk mendukung tugas-tugas yang diemban bagi wakil rakyat Kota Solok.

Sementara di ling­ku­ngan Pemda Kota Solok, pengadaan Mobnas diper­untukan untuk eslon II, diantaranya untuk Dinas Perhubungan, asisten  dan kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Da­e­rah (DPPKA), khusus un­tuk kepala DPPKA ken­daraan yang dipakai selama ini jenis Nissan Terano me­miliki cost operasional yang sangat tinggi.(h/alf)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM