Harapan pada Walikota Terpilih

Evaluasi Para Kepala SKPD


Jumat, 08 Januari 2016 - 02:57:11 WIB
Evaluasi Para Kepala SKPD

Begitu selesai dilantik nantinya, Zul Elfian dan Reinier agar melakukan evaluasi terhadap pimpinan SKPD dengan menempat­kan orang-orang yang profe­sional sesuai keahlian yang dimiliki sehingga peru­ba­han di Kota Solok yang diinginkan bisa terealisasi dengan baik. Kabinet yang dibangun Zul Elfian/Rei­nier hendaklah kabinet yang lebih berkemampuan.

Sejalan dengan itu, Zul Elfian/Reinier juga mem­berikan sanksi bagi oknum ASN jika memang dite­mukan terlibat dalam masa pencalonan Walikota/wakil Walikota Solok, sepanjang didukung bukti yang kuat perlu ada sanksi agar ke­depan ASN bisa netral.

Perlunya Zul Elfian/Reinier membangun ka­binet tangguh agar apa yang diinginkan dalam masa kam­­panye yakni menuju perubahan yang mendasar terhadap Kota Solok guna kemajuan Kota Solok ke­depan dan kesejahteraan rakyat bisa terealisasi. Slo­gan yang diusung hen­dak­nya bisa terlaksana selama kepemimpinan 5 tahun ke­depan, terang beberapa sum­ber kepada “Haluan” di Kota Solok.

Sementara dari kala­ngan pemuka masyarakat dan ninik mamak juga me­minta Zul Elfian/Reinier membenahi berbagai fas­ilitas di Kota Solok, mulai dari sistim perparkiran, aktifitas pedagang di pasar Solok dan yang sangat urgen lagi memfungsikan pasar semi modern yang menjadi kebanggaan masyarakat Ko­ta Solok.

”Saya meminta pada walikota terpilih bisa membenahi pasar yang me­ru­pakan pusat pere­kono­mian di bagian Utara, pasar Solok sangat semraut tanpa ada pemetaan terhadap pe­da­gang, para pedagang su­dah bercampur baur tanpa ada kelompok-kelompok sehingga menyulitkan da­lam bertransaksi, jelas M Dt Ganjie pada “Haluan” di Kota Solok.

Kota Solok lanjutnya memiliki kekayaan yang besar dengan letak geog­rafisnya dipersimpangan jalan lintas sumatera, na­mun letak geografisnya itu belumlah tergali dengan baik karena kenyataan di lapangan, masayakat yang tinggal di daerah pe­nyang­ga Kota Solok masih me­milih Kota Padang dan Bukit­tinggi untuk ber­be­lanja.

Salah satu kendala karena pasar yang sumpek dan keharmonisan pe­da­gang yang belum men­ja­dikan konsumen sebagai raja.(h/alf)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]