BTN Persiapkan Migrasi Kartu ATM ke Chip


Jumat, 08 Januari 2016 - 03:02:29 WIB

Direktur BTN Sis Apik Wijayanto menuturkan, persiapan tersebut dilakukan secara bertahap.

“Kami tidak serentak (langsung mengubah semua kartu ATM/Debit dengan teknologi chip), kami lihat kepentingan siapa saja (yang memang membutuhkan chip). Ini kan belum efektif juga,” terang Sis di Jakarta, Kamis (7/1).

Sis menjelaskan, saat ini jumlah kartu ATM/Debit BTN mencapai kisaran 2 juta hingga 3 juta kartu. Perseroan memulai migrasi tersebut pada tahun 2016 ini.

Selain itu, kartu debit baru yang diterbitkan pun akan segera disertakan teknologi chip. “Kartunya mulai awal tahun ini kita sudah mulai migrasi. Yang membuat kartu baru sudah bisa memakai chip,” ujar Sis.

Proses migrasi kartu debit dengan teknologi chip, kata Sis, akan dilakukan perseroan secara bertahap. Dengan demikian, perseroan akan berusaha menuntaskan migrasi kartu ATM/Debit dengan teknologi chip sesuai dengan batas waktu yang ditentukan oleh BI.

Sebelumnya Bank Indonesia menyebut bahwa perubahan batas waktu implementasi teknologi chip tersebut mempertimbangkan kesiapan bank penerbit kartu. Pasalnya, hingga akhir tahun 2015, masih banyak bank yang belum siap menerapkan teknologi tersebut.

“Mayoritas penyelenggara Kartu ATM/Kartu Debit juga belum sepenuhnya siap untuk mengimple­men­tasikan standar nasional teknologi chip dan PIN online 6 digit,” kata Deputi Direktur Departemen Komunikasi BI Arbonas Hutabarat dalam keterangan resmi.(h/kcm)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 19 Februari 2020 - 07:17:36 WIB

    Tahun Ini, BTN Janji Turunkan Rasio Kredit Macet ke 3,5 Persen

    Tahun Ini, BTN Janji Turunkan Rasio Kredit Macet ke 3,5 Persen JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atawa BTNPahala Mansury menargetkan untuk menurunkan rasio kredit macet/bermasalah (nonperforming loan/NPL) dari 4,78 persen pada 2019 lalu .
  • Senin, 02 September 2019 - 15:27:44 WIB

    Wawako Irwandi  Resmikan Grand Launching  BTN KCP Syariah Bukittinggi

    Wawako Irwandi  Resmikan Grand Launching  BTN KCP Syariah Bukittinggi BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi melakukan Grand Launching Bank Tabungan Negara (BTN) Kantor Cabang Pembantu (KCP) Syariah Bukittinggi yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Walikota.
  • Jumat, 21 Juli 2017 - 19:14:31 WIB

    BEI Sumbar Ajak Karyawan Bank BTN Padang Nabung Saham

    BEI Sumbar Ajak Karyawan Bank BTN Padang Nabung Saham PADANG, HARIANHALUAN.COM— Meningkatkan pengetahuan dan kepercayaan, Bursa Efek Indonesia (BEI) Sumatera Barat (Sumbar) berikan sosialisasi program yuk nabung saham di kepada karyawan Bank BTN Cabang Padang, Kamis (20/7)..
  • Rabu, 31 Agustus 2016 - 21:49:44 WIB

    Malam-malam, Kantor BTN Padang Didatangi Seratusan Warga. Ada Apa?

    Malam-malam, Kantor BTN Padang Didatangi Seratusan Warga. Ada Apa? Seratusan nasabah Bank Tabungan Negara (BTN) menggeruduk kantor bank yang terletak di Jalan Rasuna Said, Rabu (31/8/2016). Nasabah yang berjumlah 180 orang, datang pukul 19.00 WIB untuk memprotes kebijakan bank, yang memut.
  • Rabu, 30 Maret 2016 - 03:31:17 WIB

    BTN Sosialisasi Program Sejuta Rumah

    TANAH DATAR, HALUAN — Mewujudkan program yang dicanangkan Presiden Joko Widodo tentang program sejuta rumah, Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Padang menggelar sosialisasi program sejuta rumah untuk rakyat, Selasa (29/3) .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]haluan.com
APP HARIANHALUAN.COM