Bank Nagari Gandeng Iwapi Majukan UKM


Jumat, 08 Januari 2016 - 03:05:23 WIB
Bank Nagari Gandeng Iwapi Majukan UKM Kepala Cabang Bank Nagari Lubuksikaping Hardi Putra (dua kanan) foto bersama Kadis Koperindag Anwir (tengah) berfoto bersama dengan pengurus IWAPI Pasaman disela-sela peninjauan produk UKM daerah setempat.

Pada tahap awal, Bank Nagari juga akan mem­fa­silitasi pembuatan kartu elektronik keanggotaan IWA­PI Kabupaten Pa­sa­man. Hal itu disampaikan Kepala Cabang Bank Nagari Lubuk Sikaping, Pasaman, Hardi Putra, dalam acara pelantikan kepengurusan IWAPI Kabupaten Pa­sa­man, Selasa (5/1), di Aru­mas Hotel Lubuk Sikaping.

“Bank Nagari atau Bank Pembangunan Daerah (BP­D) akan fasilitasi pem­bu­atan kartu anggota elek­tronik serta akan besinergi dengan IWAPI dalam me­ngembangkan usaha sesuai dengan aturan yang ada,” sebut Kacab BPD itu.

Semangat BPD ini, jelas menjadi jembatan bagi IWA­PI, untuk m­engem­bangkan usaha, terutama sektor permodalan. IWAPI ditantang untuk kreatif dan berkarya, bukan sekadar seremonial berorganisasi saja.

Lebih lanjut, Hardi Put­ra menjelaskan, kartu kean­ggotaan elektronik IWAPI yang difasilitasi oleh BPD, akan berfungsi sama dengan kartu debit, yang bisa di­gesek di merchant-mer­chant Bank Nagari.

“Mengenai diskon be­lanja dengan menggunakan kartu anggota elektronik itu, disesuaikan dengan musim promo yang ada di Bank Nagari. Seperti promo yang sedang berlangsung di mer­chan Bank Nagari yang ada di Lubuk Sikaping,” je­lasnya. 

Ia menyebutkan, khusus untuk permodalan akan disesuaikan dengan produk kredit yang ada di Bank Nagari. Bank Nagari akan menggandeng UKM ber­sama Dinas Perindagkop untuk memajukan usaha kecil yang potensial di Pa­saman. Salah satunya de­ngan membuat even yang mewadahi para pelaku UM­KM. 

Usaha kecil yang poten­sial untuk dikembangkan itu, kata Hardi Putra, perlu mendapatkan sentuhan ke­bijakan Pemda dan pe­nambahan permodalan dari Bank Nagari. (h/col)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 20 Februari 2020 - 20:00:47 WIB

    Grab Dapat Suntikan Modal Rp10 T dari Bank Raksasa Jepang

    Grab Dapat Suntikan Modal Rp10 T dari Bank Raksasa Jepang BOGOR, HARIANHALUAN.COM - Grab akan menerima investasi US$726 juta (sekitar Rp10 triliun) dari Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG) Jepang, dilansir dari KrAsia, Kamis (20/2/2020)..
  • Rabu, 29 Januari 2020 - 15:21:08 WIB

    'Griya Berkah' Bank Mandiri Syariah Berhadiah Porsi Haji

    'Griya Berkah' Bank Mandiri Syariah Berhadiah Porsi Haji PADANG, HARIANHALUAN.COM - PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) meluncurkan "Griya Berkah" yaitu pembiayaan pemilikan rumah dengan hadiah porsi haji kepada nasabah yang diberikan dalam bentuk Tabungan Mabrur tanpa ada ke.
  • Jumat, 24 Januari 2020 - 13:37:48 WIB

    Bank dari Jepang Berminat Biayai 70 Pelabuhan Pertamina

    Bank dari Jepang Berminat Biayai 70 Pelabuhan Pertamina JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Perbankan Jepang Mizuho menyatakan minatnya untuk membiayai 70 pelabuhan milik Pertamina. Pelabuhan itu ditawarkan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia di kegiatan World .
  • Jumat, 03 Januari 2020 - 15:48:07 WIB

    Penyelamatan Jiwasraya, Awas! Kasus Bank Century Terulang

    Penyelamatan Jiwasraya, Awas!  Kasus Bank Century Terulang JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Penyelamatan PT Asuransi Jiwasraya (Persero) yang tengah terlilit masalah keuangan ditekankan harus mengedepankan prinsip 3K yakni kepercayaan, kepastian dan kesinambungan. .
  • Senin, 09 Desember 2019 - 17:58:22 WIB

    Kredit Produktif Bank Nagari Cabang Utama Tumbuh 28,4 Persen

    Kredit Produktif Bank Nagari Cabang Utama Tumbuh 28,4 Persen PADANG, HARIANHALUAN.COM- Hingga akhir November 2019, realisasi pertumbuhan kredit Bank Nagari Cabang Utama jauh meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya. Tercatat Rp1,765 triliun total kredit yang disalurkan pada nasabah, .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM