Realisasi Pajak KB Capai Rp36 Miliar


Jumat, 08 Januari 2016 - 03:08:03 WIB

Angka ini melebihi target 2015 yang ditetapkan sebesar Rp32 miliar.

“Bisa disimpulkan, kesa­daran masyarakat dalam membayar pajak terbilang tinggi,” ujar Kepala UPD PPP Bukittinggi Hidayat Dahlan, Rabu (6/1).

Selain itu, kata Hidayat, instansinya juga melakukan berbagai strategi untuk mem­beri kemudahan bagi ma­syarakat yang akan mem­bayar pajak. Salah satunya dengan mengaktifkan sistem drive true, Samsat Corner dan pembayaran pajak ke­liling.

Pelayanan pajak keliling, menurutnya, terdapat di dua titik, yakni berlokasi di Pasar Padanglua, Kabuaten Agam, dan Simpang Tan­juang Alam, Kabupaten Agam.

Sedangkan pada sistem drive true, ditempatkan di kantor samsat lama atau, di samping Rumah Sakit Ach­mad Muchtar (RSAM). De­ngan sistem ini, masyarakat dapat membayar pajaknya di atas kendaraan langsung, tanpa harus turun. “Sistem drive true memakai sistem sensor, namun khusus bagi kendaraan pribadi saja,” katanya.

Ada juga pajak corner yang ditempatkan di Plaza Bukittinggi. Jadwal pela­yanan pajak corner me­nyesuaikan jadwal kerja di Plaza Bukittinggi, dari Senin sampai Minggu, mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 17.30 WIB.

“Sedangkan pajak ke­liling akan jalan pada ming­gu kedua setiap bulannya. Tapi ketiga sistem tersebut hanya melayani per­pan­jangan STNK tahunan. Se­dang­kan penggantian STNK (perpanjangan lima tahun) dilakukan di kantor Samsat atau UPTD PPP,” katanya.

Menurut dia, pada 2016, pelayanan sistem drive true akan ditambah. Saat ini, kami tengah sedang mencari lokasinya. “Rencananya akan ditempatkan di ping­giran kota,” katanya.

UPTD PPP, ungkapnya, merencanakan pelayanan kedepannya khusus hanya bagi perpanjangan pajak lima tahun, setelah pela­yanan pajak Drive True, Corner dan keliling mak­simal. (h/rel/ril)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 05 November 2019 - 15:47:47 WIB

    Program Taguri Kota Pariaman Mulai Direalisasikan

    Program Taguri Kota Pariaman Mulai Direalisasikan PARIAMAN,HARIANHALUAN.COM - Program Taguri, Tabungan ikan gurami untuk masyarakat dari Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kota Pariaman, pertenganan November 2019 ini direalisasikan..
  • Ahad, 28 Juli 2019 - 20:19:57 WIB

    Hingga Juli Lebih 50%, Samsat Optimis Realisasi PKB Capai Target

    Hingga Juli Lebih 50%, Samsat Optimis Realisasi PKB Capai Target PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kepala Samsat Padang Hidayat optimis realisasi Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) tahun 2019 100 persen. Pasalnya, hingga Juli realisasi sudah tercapai 212.477 unit dari 398.285 unit..
  • Kamis, 23 Mei 2019 - 20:39:41 WIB

    Inovasi Puskesmas Kuraitaji Tekan Realisasi Biaya Pelayanan

    Inovasi Puskesmas Kuraitaji Tekan Realisasi Biaya Pelayanan PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM–Puskesmas Kuraitaji mengembangkan inovasi Duta Tablet Tambah Darah Pantau Cegah Anemia pada Anak Remaja Putri (Duta Rancak) dan Buku Sakti Cerita Indah Jiwa Kita (Bukti Cinta) menjadi andalan pela.
  • Senin, 13 Mei 2019 - 15:38:40 WIB

    Realisasi APBD Sawahlunto 2018 Surplus Rp4,06 M

    Realisasi APBD Sawahlunto 2018 Surplus Rp4,06 M SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Sempat dikhawatirkan mengalami defisif hingga Rp18,85 miliar dalam anggaran perubahan, realisasi APBD Kota Sawahlunto 2018 tidak jadi ‘tekor’, justru surplus mencapai angka Rp4,06 miliar..
  • Jumat, 03 Mei 2019 - 15:35:55 WIB
    WAKO SAWAHLUNTO LOBI BNPB RI

    16 Item Rehab Rekon Bakal Terealisasi

    16 Item Rehab Rekon Bakal Terealisasi SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Sedikitnya 16 dari 20 item kegiatan rehap rekon yang diajukan Pemerintah Sawahlunto bakal direalisasikan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan diyakini akan segera dilaksanakan dalam.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM