Pengendara Sepeda Motor Tewas Digilas Dump Truk


Jumat, 08 Januari 2016 - 03:09:03 WIB

Santi (31), tewas setelah menambrak Dump Truk pengangkut pasir, persisnya di ruas jalan Simpang Lubuk Mangindo, Lubuk Basung. Tubuh korban sempat tergilas roda depan bagian kanan Dump Truk. Sementara anaknya yang berusia tiga tahun, bernama Heru selamat setelah terlempar dari kendaraan.

Kapolres Agam, AKBP Eko Budhi Purwono membenarkan telah terjadi peristiwa lakalantas di TKP Lubuk Mangindo yang menewaskan seorang korban. Kejadian tersebut melibatkan sepeda motor Yamaha Jupiter nomor polisi BA 6551 FEB yang dikendarai Santi dengan satu unit Dump Truk Pengangkut Pasir BA 9117 B, dikemudikan Yusri Endra (36).

Ia menjelaskan, peristiwa berawal ketika korban meninggal Santi usai berbelanja di Pasar Inpres Lubuk Basung, bersama putranya Heru. Setelah berbelanja ia bergegas pulang ke rumah . Korban yang mengendarai sepeda motor, berangkat pulang membonceng anaknya di belakang, sementara hasil belanja diletakan pada bagian depan diapit kedua kaki.

Dari arah pasar korban melalui jalan Sukarno-Hatta, Bundaran Simpang Tigo, terus jalan menuju Garagahan. Dalam perjalanan, ada satu unit mini bus parkir. Korban kemudian mengambil lajur kanan, namun tak disangka dari arah yang berlawanan datang Dump truk.

“ Korban terkejut dan tak bisa mengendalikan kendaraan kemudian menabrak truk tersebut. Nyawa korban tidak tertolong. Sementara Anak korban, bernama Heru, mengalami luka-luka, dan sudah mendapatkan pertolongan Ke RSUD,” jelas Eko Budhi.

Ia menambahkan, korban diduga, tak bisa melihat keberadaan kendaraan lain di depan karena kondisi cuaca ketika itu cukup buruk. Saat ini pihaknya memeriksa sopir. Sementara Dump Truk, saat ini sudah diamankan Satlantas Polres Agam. (h/yat)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]