Capital One Cup

Man City Takluk Lawan Everton


Jumat, 08 Januari 2016 - 03:13:23 WIB

Kedua tim mengawali pertandingan ini dengan cukup hati-hati. Mereka tak mau gegabah untuk saling adu serang. Namun setelah beberapa menit laga ber­ja­lan, Man City akhirnya me­ng­ambil inisiatif untuk ber­main dengan lebih agresif.

Alhasil, pasukan Ma­nuel Pellegrini itu pun lebih banyak menguasai aliran bola. Everton sendiri dibuat bermain lebih defensif, na­mun mereka tak panik da­lam menghadapi serangan yang dibangun Sergio Aguero cs.

Walau demikian, Ever­ton sendiri bisa mem­bang­un serangan dengan cukup bagus. Bahkan di menit ke-31, mereka sempat men­dapat peluang melalui Ro­melu Lukaku. Dengan um­pan terobosan Deulofeu, striker asal Belgia itu lolos dari jebakan off-side City. Namun, kontrol bolanya kurang sempurna hingga akhirnya si kulit bundar bisa dihalau oleh Otamendi.

City membalas dengan peluang emas Aguero di menit ke-43. Sepakan ke­ras­nya dari sisi kiri kotak pe­nalti memaksa kiper The Toffees bekerja keras me­nepis­nya. Bola rebound kemudian jatuh lagi ke kaki Aguero. Namun peluang kedua ini berhasil diblok oleh Funes Mori.

Saat laga sudah me­ma­suki waktu extra time, City justru kebobolan. Everton mendapatkan sepak pojok di sisi kiri gawang The Citi­zen. Bola jatuh ke luar kotak penalti dan disambar ten­dang­an keras Barkley. Bola memang berhasil ditepis oleh Caballero, namun jus­tru akhirnya bergulir tepat ke kaki Mori. Dengan sekali sontekan saja ia sukses men­cetak gol. Pertandingan di babak pertama akhirnya berakhir dengan skor 1-0 bagi keunggulan tuan rumah.

City berusaha tampil lebih baik di babak kedua, namun justru pasukan Ro­berto Martinez yang tampil lebih garang. Beberapa pe­luang pun berhasil mereka dapatkan lagi melalui Lu­kaku dan Osman. Pellegrini pun dipaksa untuk me­la­kukan pergantian taktik lagi. Hasilnya pun terlihat positif. Beberapa peluang bisa dihasilkan oleh sang tamu. Contohnya di menit ke-71, saat De Bruyne me­lepas tembakan me­leng­kung dari jarak sekitar 22 meter. Namun Joel berhasil menepis peluang tersebut.

Gol yang dicari-cari ol­eh City akhirnya muncul di menit ke-76. The Citizen melancarkan serangan balik dengan diawali umpan pan­jang Fernandinho pada Ag­u­ero. Striker 27 tahun itu, terus menahan bola dengan hadangan dua pemain la­wan. Ia kemudian mem­berikan umpan terobosan pada Navas yang lari tanpa terkawal di sisi kanan per­tahan sang tuan rumah. Tanpa kesulitan winger Sp­an­yol ini bisa menaklukkan Joel. Skor kini imbang 1-1.

Namun skor imbang tersebut tak bertahan lama. Hanya butuh waktu dua menit saja, Everton lang­sung bisa mencetak gol balasan. Lukaku yang ber­diri cukup bebas di tengah kotak penalti menanduk umpan crossing matang dari Gareth Barry dari sisi kanan pertahanan City. Skor kini menjadi 2-1. Hingga laga akhir, tidak ada pe­nam­bahan gol. Walau menang, posisi Everton belum aman. Sebab, City hanya butuh menang 1-0 saja di laga leg kedua yang dilangsungkan di Etihad pada 28 Januari mendatang. (h/nas)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM