PAD Dishubkominfo Jauh dari Target


Jumat, 08 Januari 2016 - 03:16:50 WIB

Menurut Kadishubkominfo Kota Padang Rudy Rinaldy capaian PAD memang jauh dari target. Tetapi, ada beberapa persoalan yang menyebabkan target tidak bisa dicapai, seperti terminal yang belum maksimal, dan parkir yang belum memiliki sarana yang cukup.

“Makanya kita ingin membuat parkir meter, tujuannya selain menata keindahan kota untuk meningkatkan PAD juga,” jelas Rudy Rinaldy.

Ia menambahkan, target parkir tahun 2015 sebesar Rp1,6 miliar tercapai 102 persen, untuk tahun 2016 ini naik menjadi Rp 2,3 miliar.

Untuk Kominfo, target Rp 700 juta hanya tercapai 50 persen. Untuk retribusi kominfo atau tower ini dihentikan karena digugat oleh pemilik tower dan menang di pengadilan, sehingga belum bisa dimak­simalkan PAD.

“Itu memang keputusan pusat, kita hanya mengikuti saja. Kita lihat perkembangannya nanti apakah bisa dilanjutkan atau tidak,” tandasnya.

Ia menambahkan, target untuk Bus Trans Padang Rp 8,1 miliar dan terealisasi Rp 6,7 miliar. Sedangkan untuk retribusi pelabuhan mencapai Rp 250 juta dan terealisasi 80 persen. Hal ini disebabkan oleh pengoperasian turun karena adanya pelabuhan di Muaro yang dikelola oleh pihak ketiga.

Untuk retribusi uji kendaraan bermotor atau kir dengan target Rp 2 miliar tercapai Rp1,4 miliar. Untuk terminal target Rp 400 juta, terealisasi 90 persen.

“Untuk tahun 2016 ini target kita masih sama dengan tahun lalu yakni Rp18 miliar, kita upayakan bisa lebih tinggi dengan tahun lalu,” tutupnya.(h/ows)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]