BBM Masih Langka

Antrean Panjang Terjadi di SPBU


Sabtu, 09 Januari 2016 - 02:49:42 WIB

Walau pemerintah telah me­ngumumkan penurunan harga BBM Senin 4 Januari 2016 lalu, kondisi tersebut tidak serta merta mem­beri keringanan untuk ma­sya­rakat. Tetapi malah me­nim­bulkan ma­­sa­lah baru dikalangan ma­sya­rakat.

“Biasanya pagi sebelum be­rang­kat, saya mengisi bahan bakar dulu dieceran. Namun sejak Senin lalu, saya kesulitan men­dapatkan BBM,” kata Syamsir, salah seorang warga kepada Ha­luan.

Berdasarkan pantauan Ha­luan, semenjak Senin (4/1) hingga Jumat (8/1), masih terjadi kelangkaan BBM dibeberapa SPBU seperti di SPBU Jalan lintas Bukittinggi-Padang di Nagari Batagak, SPBU Jambu Aia, Nagari Ladang Laweh, SPBU Jalan Lintas Bukittinggi-Palupuh, Nagari Gadut, SPBU Jalan Lintas Bu­kit­tinggi Pa­yak­um­buh, Garegeh, SPBU Simpang Candung, SPBU Jalan By Pass, serta SPBU Jalan Sudirman Bu­kittinggi.

Sebaliknya, situasi ini malah dimanfaatkan oleh sebagian ma­syarakat untuk meraup ke­un­tungan. Seperti yang terjadi di dekat SPBU garegeh. Saat SPBU kehabisan stok, pengecer menjual BBM dengan harga tinggi men­capai Rp10.000/liter.

Salah seorang pengendara mo­tor yang mngisi BBM di pe­ngecer ini mengungkapkan hal tersebut terpaksa dilakukannya dari pada menunggu lama BBM di SPBU yang tidak pasti da­tang­nya kapan.

“Saya berharap pihak terkait secepatnya untuk melakukan pe­ninjauan lapangan,” harap salah seorang pengendara.

Terpisah, St. Rajo Bungsu, pejual bensin Pertamini di Ka­mang Hilia Kamang Magek, Ju­mat (8/1) mengatakan bahwa ia masih tetap menjual bensin se­besar Rp8.500/liter, kendati su­dah di­umumkan ada pe­nu­runan. Hal tersebut dila­ku­kan­nya karena untuk mendapatkan bensin sangat sulit.

“Semenjak Senin, saya ke­susahan untuk membeli bensin karena kosongnya stok di SPBU,  sehingga saya mesti antri me­n­dapatkan bensin untuk saya jual. Makanya saya masih men­jual dengan harga lama,” jelas Rajo Bungsu. (h/wet)  

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 17 Juni 2020 - 09:37:28 WIB

    Gunakan Antrean Online Via Mobile JKN saat Dirujuk ke RSKM Regina Eye Centre Padang

    Gunakan Antrean Online Via Mobile JKN saat Dirujuk ke RSKM Regina Eye Centre Padang HARIANHALUAN.COM - Antrean online via Mobile JKN ini menurut Direktur Rumah Sakit Khusus Mata (RSKM) Regina Eye Centre Padang, dr Miss Berlyanti, MARS sangat membantu dalam mencegah infeksi dan penyakit menular. Terutama disa.
  • Selasa, 12 Januari 2016 - 02:24:52 WIB
    Kantor Imigrasi Bukittinggi

    Berlakukan Antrean Permohonan Paspor

    Berlakukan Antrean Permohonan Paspor BUKITTINGGI, HALUAN — Sebagai salah satu penyelenggara pelayanan publik Kantor Imigrasi terus berupaya untuk melakukan perbaikan dalam bidang pelayanan paspor..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]