Masjid ISI Padang Panjang Resmi Digunakan


Sabtu, 09 Januari 2016 - 02:54:42 WIB
Masjid ISI Padang Panjang Resmi Digunakan MASJID ISI Padang Panjang yang diberi nama Al-Azhar yang berlokasi di Kampung Jambak, resmi digunakan mulai Jumat (8/1).

Pembangunan masjid itu sudah terbengkalai sejak 10 tahun lalu. Akhirnya masjid tersebut selesai diba­ngun pada masa jabatan Novesar Jamarun sebagai rektor, dengan dana Rp 3 miliar. Jumat (8/1), masjid itu resmi digunakan mela­lui wirid pengajian perdana dan salat Jumat perdana bersama masyarakat.

Novesar saat meres­mi­kan masjid mengaku sangat terharu bercampur lega de­ngan telah dimanfaatkan nya masjid ISI yang sudah sele­sai dibangun. “Semua ke­gia­tan di kampus sudah bisa dimulai dari masjid agar mendapat ridha Allah,” ujarnya. Peresmian pema­kaian masjid ISI ini diawali dengan wirid pengajian, dan dilanjutkan salat Jumat.

Masjid itu, kata Novesar, selain untuk beribadah bagi seluruh sivitas akademika dan  tempat praktek kero­ha­nian bagi mahasiswa, juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Selain itu, juga bisa dipakai untuk tempat mengaji anak-anak. Ia ber­harap agar masjid itu di­ra­maikan dan dijaga bersama.

Novesar meminta pe­ngu­rus masjid untuk segera melengkapi sistam suara seperti pengeras suara de­ngan memanfaatkan dana masjid yang tersedia seba­nyak Rp 60 juta. Untuk menambah dana itu, pihak­nya mengusahakannya ber­sa­ma-sama. (h/one)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 02 Februari 2020 - 18:43:28 WIB

    Riza Falepi: Payakumbuh Bakal Bangun Masjid Raya

    Riza Falepi: Payakumbuh Bakal Bangun Masjid Raya PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Hujan yang mengguyur Kota Payakumbuh, Minggu (2/2) sejak pagi hingga siang tidak menyurutkan semangat jamaah yang hadir pada acara Tabligh Akbar dan Dakwah Wisata yang diadakan oleh Badan Kerjas.
  • Selasa, 21 Januari 2020 - 14:13:12 WIB

    Pemko Sawahlunto Luncurkan Gerakan Masjid Ramah Anak

    Pemko Sawahlunto Luncurkan Gerakan Masjid Ramah Anak SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Walikota Sawahlunto bersama berbagai unsur, Kepala Desa/Kelurahan, pengurus masjid musala, LKAAM, MUI, FKUN dan Dewan Masjid Kota Sawahlunto menandatangani pakta integritas, berkomitmen ciptakan.
  • Senin, 20 Januari 2020 - 19:39:47 WIB

    Bacabup Agam AWR Bantu Pembangunan Masjid Baitul Amal Lubas

    Bacabup Agam AWR Bantu Pembangunan Masjid Baitul Amal Lubas LUBUKBASUNG, HARIANHALUAN.COM – Bakal Calon Bupati Agam Andri Warman turun langsung memberikan bantuan pembangunan Masjid Baitul Amal Sitingkah Tangah Lubuk Basung Kabupaten Agam. Bantuan tersebut sangat diapresiasi oleh ma.
  • Jumat, 10 Januari 2020 - 17:12:06 WIB

    Jasa Raharja Bukittinggi Serahkan CSR untuk Masjid Tablighiyah Garegeh

    Jasa Raharja Bukittinggi Serahkan CSR untuk Masjid Tablighiyah Garegeh BUKITTINGGI, HARIAN HALUAN.COM - Bantuan demi bantuan terus mengalir untuk pembangunan Masjid Tablighiyah Garegeh. Kali ini, PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Kota Bukittinggi, menyalurkan  dana Corporate Social Responsib.
  • Ahad, 24 November 2019 - 17:21:47 WIB

    Wabup RJM Bersama GSB Gelar Milad di Masjid Nurul Huda

    Wabup RJM Bersama GSB Gelar Milad di Masjid Nurul Huda DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Ratusan jama'ah menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka Milad ke 2 Gerakan Subuh Berjama'ah (GSB) Dharmasraya yang digelar di Masjid Nurul Huda Sungai Kambut, Ahad (24/11). Wakil Bupati Dharmasra.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM