Dua Daerah Cabut Sengketa Pilkada di MK


Sabtu, 09 Januari 2016 - 03:05:44 WIB

“Ya ada dua, Kabupaten Pesisir Barat (Povinsi Lampung) dan Kabupaten Toba Samosir(Sumut). Mereka memutuskan mencabut permohonannya sebelum sidang,” jelas Hadar melalui pesan singkat di Jakarta, Jumat (8/1).

Para pemohon dari dua daerah ini tidak hadir dalam persidangan pendahuluan di Panel II pada Kamis siang (7/1). Permohonan dari dua daerah ini termasuk dalam kategori selisih suara yang tipis.

Dalam perkara Kabupaten Pesisir Barat, selisih suara antara calon terpilih Agus Istiqlal-Erlina dan pasangan Aria Lukita-Erpan berjumlah 1.069 suara.

Sebagai pemohon, pasangan Aria-Erpan menggugat kemenangan pasangan bupati terpilih Agus Istiqlal-Erlina yang diduga melakukan politik uang dengan memberikan uang sebesar Rp150.000 untuk setiap petugas TPS.

Sementara itu perkara Kabupaten Toba Samosir dimohonkan oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Poltak Sitorus-Robinson Tampubolon meng­gugat kemenangan Darwin Siagian dan Hulman Sitorus. (h/inl)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 14 Februari 2020 - 11:02:13 WIB

    25 Persen Anak Kecanduan Gadget, Menteri PPA Minta Orangtua Jangan Gaptek

    25 Persen Anak Kecanduan Gadget, Menteri PPA Minta Orangtua Jangan Gaptek JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga meminta orangtua dan guru terlibat aktif mengawasi anak saat menggunakan internet. Mereka diharapkan dapat membantu me.
  • Senin, 10 Februari 2020 - 15:36:07 WIB

    Pria Ini Diserang Pendukung UAS Dua Hari Dua Malam

    Pria Ini Diserang Pendukung UAS Dua Hari Dua Malam JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ketua PCNU Rais Syuriah Australia dan Selandia Baru, Nadirsyah Hosen alias Gus Nadir mengaku diserang pendukung Ustaz Abdul Somad (UAS). Selama dua hari dua malam, pendukung UAS marah-marah kepada .
  • Ahad, 09 Februari 2020 - 21:38:20 WIB

    Heboh Dua Menteri Berkinerja Buruk, Beranikah Jokowi Mencopot?

    Heboh  Dua Menteri Berkinerja Buruk, Beranikah Jokowi Mencopot? JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Hasil survei  Indonesia Political Opinion tentang evaluasi dan pengukuran persepsi publik terhadap kinerja 100 hari pertama Kabinet Indonesia Maju menunjukkan ada sejumlah menteri ataupun kementeri.
  • Ahad, 02 Februari 2020 - 17:46:57 WIB

    Waduh..! Pemkab Natuna Liburkan Sekolah Dua Pekan

    Waduh..! Pemkab Natuna Liburkan Sekolah Dua Pekan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau meliburkan seluruh pelajar mulai 3-17 Februari 2020 atau selama WNI di Wuhan dikarantina di daerah tersebut karena wabah virus corona..
  • Jumat, 31 Januari 2020 - 00:54:10 WIB

    Seleksi CPNS Kemenkumham Masuki Tahap Kedua, Catat Jadwalnya

    Seleksi CPNS Kemenkumham Masuki Tahap Kedua, Catat Jadwalnya JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Tahun Anggaran 2019 saat ini memasuki tahapan kedua, yaitu seleksi kompetensi dasar (SKD).

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM