Ketua DPD RI Terima Menperindag Rusia


Sabtu, 09 Januari 2016 - 03:14:21 WIB
Ketua DPD RI Terima Menperindag Rusia Ketua DPD RI Irman Gusman berdialog dengan Menteri Perindustrian dan Perdagangan (Menperindag) Rusia di ruangan delegasi DPD RI Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (8/1/2016).

Dia menyamýpaikan ke­ingi­­nan pihaknya untuk me­ningkatkan kerja sama in­ter­nasional di sektor in­dustri yang mendukung ber­bagai pro­­yek di Indonesia seperti in­­frastruktur jalan tol dan pe­­la­­buhan laut, per­kapalan, per­­­keretaapian, pener­ba­ngan sipil dan mili­ter, per­ta­­­ha­nan, nuklir dan kelis­tri­kan, dan pengolahan alu­mi­na.

Denis memimpin dele­ga­si ke Indonesia yang ter­diri atas Rostec State Cor­po­ration, Rosoboronexport State Corporation, Russian Railways, United Aircraft Corporation (UAC), Uni­ted Shipbuilding Cor­po­ra­tion (USC), United Com­pan­y RUSAL (UC RU­SAL), dan Rosatom State Nuclear Energy Cor­po­ra­tion. Mikhail Yurievich Galuzin (Duta Besar Fe­de­rasi Rusia untuk Republik Indonesia) turut men­dam­pingi kunjungan itu.

Kepada Irman, dia me­nga­takan bahwa Pemerintah Federasi Rusia menyiapkan road map rencana investasi Rusia di Indonesia. Denis menekankan keunggulan teknologi Rusia dan ko­mitmen pihaknya ber­inves­tasi di Indonesia. “Kami mendorong pengembangan industrial di daerah,” ujar­nya. Untuk kelanjutan inves­tasi di Indonesia itu, pihak­nya membentuk lembaga dana investasi yang akan bermitra dengan lembaga dana investasi sejenis di Indonesia. Rusia juga men­jalin kerjasama antar­lem­baga dana investasi bersama Saudi Arabia, Uni Emirat Arab, Bahrain, dan Cina. “Rusia siap menjalin ker­jasama dengan lembaga dana investasi di Indonesia.”

Irman meyakinkan De­nis bahwa DPD RI men­do­rong Pemerintah Re­pu­blik Indonesia untuk me­ngem­bangkan kerjasama in­ter­nasional di sektor indus­tri.

Mengenai kerja sama di bi­dang penerbangan, me­nu­rut Denis, pihaknya siap me­majukan korporasi peru­sa­ha­an pesawat terbang sipil dan militer kedua negara. Se­bagai bagian kebijakan subs­titusi impor, pesawat MS-21 dan SSJ-100 akan meng­gunakan komponen bua­tan dalam negeri. Pro­gram pe­sawat MS-21 dan SSJ-100 itu akan mema­ju­kan pesawat penumpang itu di pasar ka­wasan Asia-Pasi­fik.

Denis menyinggung ke­ikut­sertaan Rusia dalam ASEAN–Russia Dialogue Part­nership. Dia meminta du­kungan DPD RI untuk me­­ningkatkan kerjasama eko­­nomi dan perdagangan an­­tara ASEAN dan Rusia. (rel)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 21 Januari 2020 - 19:50:19 WIB

    Mantan Komisioner KPK Sindir Ketua KPK Firli Bahuri

    Mantan Komisioner KPK Sindir Ketua KPK Firli Bahuri JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Mantan Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto menyindir gelagat Ketua KPK Firli Bahuri yang menjadi koki saat bertemu dengan Dewan Pengawas. BW mengatakan seharusnya Firli.
  • Kamis, 16 Januari 2020 - 10:23:19 WIB

    KPK Panggil Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ada Apa?

    KPK Panggil Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ada Apa? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Penyidik KPK memanggil Wakil Ketua MPR Zulklifi Hasan sebagai saksi kasus dugaan suap pengajuan revisi alih fungsi hutan di Riau yang menjerat eks Gubernur Riau Annas Maamun. Politikus PAN itu dipa.
  • Selasa, 14 Januari 2020 - 10:45:19 WIB

    Putra Mahkota UEA Jadi Ketua Pengarah Pembangunan Ibu Kota

    Putra Mahkota UEA Jadi Ketua Pengarah Pembangunan Ibu Kota JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Koordinator bidang  Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Putra Mahkota UEA Sheikh Mohammed bin Zayed (MBZ) telah menyatakan bersedia menjadi Ketua Dewan Pengarah pe.
  • Selasa, 07 Januari 2020 - 15:38:31 WIB

    Nama Ketua KPK Firli Bahuri Muncul dalam Kasus Suap

    Nama Ketua KPK Firli Bahuri Muncul dalam Kasus Suap JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Nama Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri muncul dalam sidang kasus dugaan suap 16 paket proyek jalan senilai Rp 132 Miliar dengan terdakwa Bupati Muara Enim nonaktif, Ahmad Yani..
  • Selasa, 07 Januari 2020 - 12:07:27 WIB

    Mantap..! Soal Natuna, Ketua DPR Minta Pemerintah Satu Suara dan Tegas

    Mantap..! Soal Natuna, Ketua DPR Minta Pemerintah Satu Suara dan Tegas JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ketua DPR RI Puan Maharani meminta pemerintah bertindak tegas dalam persoalan di perairan Natuna. Salah satunya dengan mendesak kapal-kapal nelayan milik Cina untuk segera meninggalkan Laut Natuna .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM