PBFC Vs Semen Padang

Incar Poin, Demi Memudahkan Langkah


Sabtu, 09 Januari 2016 - 03:25:49 WIB
Incar Poin, Demi Memudahkan Langkah Vendri Mofu.

Menghadapi laga ini, kabau sirah tidak bisa diperkuat dua pemainnya yaitu Hamdi Ram­dan yang berposisi sebagai pe­main belakang dan Irsyad Mau­lana yang berposisi sebagai wi­nger. Keduanya tidak bisa ber­main karena terkena akumulasi kartu.

Namun tim pelatih Semen Padang yang dikepalai oleh Nil Maizar sudah menyiapkan peng­gantinya. Dari beberapa kali latihan terlihat, posisi Hamdi Ramdan ditempati oleh Sae­pullah dan Irsyad Maulana di­tempati oleh Rudi Doank.

Dalam laga ini ada beberapa pemain PBFC yang sudah tidak asing dengan tim Semen Padang, seperti Feby Setiadi Hamzah, Goran Ganchev dan Herman Dzumafo. Ketiganya pernah bermain untuk Semen Padang walaupun sebentar atau ikut sebatas seleksi semacam Dzu­mafo. Secara tidak langsung ketiga pemain tersebut sudah mengenal karakter permainan Semen Padang dan patut di­waspadai.

Jika dilihat secara statistik tim PBFC tidak terlalu istimewa. Saat babak penyisihan PBFC lolos dengan status peringkat tiga terbaik. PBFC mengumpulkan tujuh poin hasil dari dua ke­menangan dalam waktu 90 menit dan satu kali kalah dari hasil adu penalti.

Saat babak delapan besar, PBFC lolos dengan status runner up grup E setelah Arema. PBFC mengumpulkan enam poin hasil satu kali menang dalam waktu 90 menit, menang dalam adu penalti dan kalah adu penalti. Pada babak penyisihan PBFC selisih golnya adalah 6-5 dari empat pertandingan  dan babak delapan besar selisih golnya 5-3 dari tiga pertandingan.

Jika melihat selisih gol, PBFC selalu mencetak gol dalam setiap pertandingan, sementara itu lini belakang mereka juga  tidak terlalu istimewa. Namun saat babak penyisihan PBFC mence­tak dua kali tanpa kebobolan yaitu saat lawan Persib  (2-0) dan Persela Lamongan (1-0). Namun di babak delapan besar lini belakangnya terjadi penurunan hal ini dibuktikan dalam setiap pertandingan selalu kebobolan.

PBFC yang tampil dihadapan pendukungnya sendiri tentunya tidak ingin kehilangan muka dan mengincar kemenangan. PBFC mengincar gol cepat saat laga ini akan menjadi ujian tersendiri bagi Semen Padang.

“Kami se­dang mencoba ske­ma serangan agar bisa mencuri gol lebih dulu biar mereka main terbuka juga. Maka dari itu, pemain saya harapkan mau be­kerja keras agar bisa memenangi pertandingan,” ujar pelatih PBFC  Kas Hartadi seperti dikutip dari detik sport.

Jika Semen Padang mampu bermain sabar dan mengandalkan serangan balik yang cepat ten­tunya akan membuahkan hasil bagi Semen Padang. Selama ini lini belakang Semen Padang sudah cukup teruji dalam mena­han gempuran lawan dan sera­ngan baliknya mematikan lawan. Nah patut ditunggu apakah Se­men Padang mampu mencuri poin di Samarinda dan mem­permudah langkah untuk ke final. (h/mg-san)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 17 September 2020 - 13:23:59 WIB

    Wah! Dua Pemain Incaran Ronald Koeman Ditolak Barcelona

    Wah! Dua Pemain Incaran Ronald Koeman Ditolak Barcelona HARIANHALUAN.COM - Ronald Koeman harus menerima bahwa tidak semua pemain yang diinginkan akan dibeli Barcelona. Sejauh ini, ada dua pemain impian Koeman yang ditolak Barcelona: Romelu Lukaku dan Georginio Wijnaldum. Ronald Ko.
  • Sabtu, 04 Juli 2020 - 07:04:09 WIB

    Cari Pelatih Baru, Fiorentina Incar Daniele De Rossi

    Cari Pelatih Baru, Fiorentina Incar Daniele De Rossi HARIANHALUAN.COM- Fiorentina kabarnya sedang mencari pelatih untuk musim 2020/2021. Nama mantan kapten AS Roma, Daniele De Rossi, menjadi pilihan utamanya..
  • Kamis, 04 Juni 2020 - 17:34:50 WIB

    Ricky-Jade Jones, Jadi Incaran MU dan Liverpool

    Ricky-Jade Jones, Jadi Incaran MU dan Liverpool HARIANHALUAN.COM - Manchester United dan Liverpool tengah membidik Ricky-Jade Jones, pemain klub divisi tiga Inggris League One, Peterborough..
  • Rabu, 13 November 2019 - 16:00:18 WIB

    Awas..! Harimau Malaysia Incar Kemenangan Lawan Indonesia

    Awas..! Harimau Malaysia Incar Kemenangan Lawan Indonesia JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Demi tiket Piala Asia, Timnas Malaysia mengincar kemenangan atas Timnas Indonesia dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023, Selasa (19/11) di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lump.
  • Rabu, 02 Oktober 2019 - 17:31:59 WIB

    Wonderkid Real Madrid Ini Diincar Dua Raksasa Premier League

    Wonderkid Real Madrid Ini Diincar Dua Raksasa Premier League Sebuah kabar buruk datang bagi Real Madrid. Dua klub Premier League, Manchester City dan Arsenal diberitakan tengah mengincar wonderkid mereka, Martin Odegaard..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]