Disdik Tetapkan 13 Dewan Pendidikan Riau


Senin, 11 Januari 2016 - 02:45:01 WIB
Disdik Tetapkan 13 Dewan Pendidikan Riau

Penetapan tersebut di­tan­dai dengan penyerahan nama-nama kepada Drs. H. AZ. Ardiansyah selaku Ke­tua Panitia Pemilihan, akhir pekan lalu Jumat (8/1). Sementara dari ke 13 nama tersebut adalah merupakan perwakilan dari berbagai un­sur dan Komponen Ma­sya­rakat serta Tokoh/Prak­ti­si seperti yang tertuang da­lam PP nomor 17 Tahun 2010.

Dikatakan Kamsol bah­wa hasil yang diterima dari Plt Gubernur tersebut, se­lan­jutnya akan ditetapkan se­bagai anggota dan pengu­rus Dewan Pendidikan Pro­vin­si Riau masa bhakti 2016-2021, penetapan me­re­ka sudah dilaksanakan se­suai dengan mekanisme dan ketentuan yang diatur oleh Peraturan Pemerintah No­mor 17 Tahun 2010.

“Diharapkan kepada Pe­ngu­rus Dewan Pendidikan Provinsi Riau terbentuk nantinya, dapat berperan dan berfungsi sesuai dengan yang diinginkan dalam upa­ya peningkatan layanan (ak­ses) dan Mutu Pen­didi­kan di Wilayah Provinsi Riau serta tidak menyimpang sesuai dengan keten­tuan­nya,” harap Kamsol.

Sementara, Ketua Pani­tia Pemilihan Drs H AZ Ardiansyah menjelaskan, ke 13 nama yang telah ditetap­kan tersebut merupakan per­­wakilan dari berbagai un­sur dan Komponen Ma­sya­­rakat serta Tokoh/Prak­ti­si seperti yang tertuang da­lam PP nomor 17 Tahun 2010.

“13 nama tersebut meru­pa­kan hasil seleksi yang di­lakukan oleh Plt Gubernur yang memang memiliki ke­we­nangan dalam mene­tap­kan, sesuai Peraturan Pe­me­rintah Nomor 17 tahun 2010. Jumlah nama yang diusulkan adalah sebanyak 26 nama,” jelas Ardiansyah, Sabtu 9 Januari 2016.

Ardiansyah menam­bah­kan, selanjutnya untuk 13 na­ma calon ini akan menan­da­tangani Fakta Integritas dan melakukan rapat sesa­ma mereka untuk pemi­li­han Ketua, Wakil Ketua, Se­kre­taris, dan Bendahara ser­ta bidang-bidang sesuai de­ngan kebutuhan peran dan fungsinya. “Kegiatan ini akan di­fa­si­litasi oleh Panitia pemi­li­han bersama-sama Dinas Pendidikan dan Ke­bu­­da­yaan Provinsi Riau, yang diagendakan pada Hari Se­la­sa, 12 Januari 2016, pu­kul 09.00 WIB s/d SelesaI, ber­tem­pat di Ruang Rapat Dis­dikbud Riau Lantai II Jl. Cut Nyak Dien No. 3 Pekan­baru,” jelanya mengakhiri.

Ada­pun ke 13 nama yang telah ditetapkan oleh Plt Gubernur tersebut ada­lah, Dr Fakhri Ras MEd, Ir H Fendri Jaswir, Khaidir Ak­malmas, Rovanita Rama SE MH, Edi Yusrianto  MPd, Dr Adolf Bastian MPd, Prof Dr M Nur Musta­fa, Drs H Almunir Syafe’i, Drs Werkanis AS MPd, Mu­ham­mad Herwan, H Zul­kar­nain Nurdin SH MH, Drs Syamsuardi MPd, dan Dr Junaidi. (h/nie)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]