Tahun 2016, Fokus Pembangunan Infrastruktur


Senin, 11 Januari 2016 - 02:54:45 WIB

“Kita perlu percepatan pembangunan sehingga se­makin cepat pula dinikmati oleh masyarakat luas dan imbasnya perekonomian masyarakat bisa dit­ing­kat­kan dengan cepat,” katanya.

Menurutnya, dengan usia Solsel yang sudah 12 tahun maka itu sudah me­masuki usia remaja dan masih banyak yang harus dibenahi kedepannya. Se­dangkan untuk perioritas pembangunan katanya, ma­sih akan fokus untuk in­frastruktur seperti jalan dan jembatan sebab masih ba­nyak yang perlu diting­kat­kan dan dibuka baru.

Selain itu katanya, su­paya kinerja ASN harus bisa lebih baik lagi karena ini akan berdampak pada pem­bangunan yang di­ren­can­a­kan pemerintah. “Pe­nem­patan ASN, harus sesuai dengan bidangnya dan de­ngan demikian maka ang­garan yang sudah dise­diakan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan pembangunan bisa maksimal,”tambahnya.

“Selama ini serapan ang­­­­garan masih belum mak­simal dan ini di­se­bab­kan kepala SKPD tidak sesuai dengan bidangnya dan kedepan ini harus men­jadi perhatian bagi eksekutif supaya kemajuan Solsel bisa berjalan cepat,” tandasnya.

Sejauh ini, pem­ba­ngu­nan sudah dilakukan oleh pemerintah setempat tetapi masih belum mak­simal dan kedepannya yang harus dila­kukan adalah percepatan pem­bangunan supaya ke­majuan Kabupaten bisa dira­sakan dalam waktu de­kat. “Sebab itu percepatan pembangunan sangat dibu­tuhkan kedepannya,” tu­tupnya. (h/jef)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 13 November 2019 - 15:43:46 WIB

    Akhir Tahun Mendekat...! OPD Pemkab Pasaman Harus Lebih Gesit

    Akhir Tahun Mendekat...! OPD  Pemkab Pasaman  Harus Lebih Gesit PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Pasaman, kembali diingatkan soal percepatan realisasi kegiatan fisik dan keuangan, termasuk penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) yang masih jauh dar.
  • Selasa, 05 November 2019 - 16:18:08 WIB

    Tahun 2020, Pasaman Absen Jadi Tuan Rumah TdS

    Tahun 2020, Pasaman Absen Jadi Tuan Rumah TdS PASAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pasaman, Linggoman memastikan tahun depan kabupaten itu absen dari penyelenggaraan event Tour de Singkarak (TdS)..
  • Kamis, 17 Oktober 2019 - 14:50:10 WIB

    Tahun Depan Kawasan Selatan Limapuluh Kota Bakal Ada Jembatan Baru

    Tahun Depan Kawasan Selatan Limapuluh Kota Bakal Ada Jembatan Baru Kabar gembira bagi masyarakat di kawasan selatan Limapuluh Kota, terutama di Kecamatan Lareh Sago Halaban..
  • Kamis, 17 Januari 2019 - 11:07:48 WIB

    70 Tahun Peristiwa Situjuah, Wali Kota: Perjuangan Pahlawan Belum Usai

    70 Tahun Peristiwa Situjuah, Wali Kota: Perjuangan Pahlawan Belum Usai PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM -- Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi menghadiri peringatan 70 Tahun Peristiwa Situjuah di lapangan sepak bola Khatib Sulaiman, Jorong Tangah, Nagaro Situjuah Batua, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, .
  • Senin, 14 Januari 2019 - 20:13:26 WIB

    Kado Awal Tahun, Painan Kembali Sabet Adipura

    Kado Awal Tahun, Painan Kembali Sabet Adipura PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), kembali menyabet Adipura untuk kedua kalinya, serta anugerah kepada kepala daerah dan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dengan orientasi sebagai Lead.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM