Leg Pertama Semifinal

Mitra Kukar Taklukkan Arema Cronus 2-1


Senin, 11 Januari 2016 - 03:12:13 WIB
Mitra Kukar Taklukkan Arema Cronus 2-1

Pada pertandingan ter­sebut kedudukan sempat imbang, usai gol Patrick dos Santos dibalas Cristian Go­n­zales, sebelum akhirnya Yogi Rahadian mencetak gol kemenangan untuk tuan rumah.

Bermain sebagai tim ta­mu, Arema Cronus justru membuka peluang dulu di menit ke-2. Sayang, ten­dang­an yang dilepaskan masih belum tepat sasaran dan tak membahayakan gawang Sh­a­har Ginanjar.

Baca Juga : Neymar Absen Bela PSG di Final Piala Prancis

Mitra Kukar coba me­me­cah kebutunan 20 menit berselang, melalui ten­dang­an bebas yang dilepaskan Bayu Pradana. Namun lagi-lagi, arah bola belum akurat dan tak memaksa kiper Ka­dek Wardana bekerja keras.

Menit ke-29, Patrick Dos Santos juga punya kans lewat bola mati. Setali tiga uang, usahanya masih me­lam­bung tipis di atas gawang Arema Cronus.

Baca Juga : City Unggul dengan 7 Gol di St James Park

Hingga pa­ruh pertama usai, kedua tim masih belum bisa me­man­faat­kan peluang yang me­reka dapatkan, hing­ga se­teng­ah laga terpaksa ditutup dengan skor imbang 0-0.

Setelah wasit meniup peluit tanda paruh kedua dimulai, tak butuh waktu lama bagi tim Naga Mekes untuk mencetak gol. Pada menit ke-51, sepakan keras Dos Santos dari luar kotak penalti menghujam gawang Wardana, dan membawa tuan rumah unggul 1-0.

Arema tak tinggal diam. Usai melakukan se­rang­kaian percobaan, Cristian Gonzales sukses membuat 2.000-an Aremania yang berada di stadion Aji Imbut bersorak gembira. Striker kelahiran Uruguay berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang pada menit ke-62 untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Namun demikian, kon­disi tersebut tidak bertahan lama. Pada menit ke-74, Mitra Kukar kembali be­ra­da dalam posisi unggul. Yogi Rahadian berhasil me­nak­lu­kkan kiper Wardana, usai menerima sodoran matang dari rekannya. Skor pun kini jadi 2-1 untuk tim asuhan Jafri Sastra.

Hingga peluit akhir per­tandingan, skor tetap tak berubah untuk kemenangan tuan rumah. Arema bakal ganti menjamu Mitra Kukar di leg kedua yang akan berlangsung di Kanjuruhan pekan depan.

Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra mengatakan, pihaknya sangat bersyukur

“Kami sangat bersyukur hasil pertandingan ini. Pada babak pertama kami sangat kesulitan, begitu juga Are­ma. Memang di babak per­tama, kami sama-sama ma­sih membaca permainan lawan. Tapi, anak-anak bisa bangkit di babak kedua,” kata pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, seperti dilansir detiksport.com.

Dikatakannya, gol lawan itu jadi catatan. Gol terjadi karena ada miss komunikasi di lini belakang. Ke de­pan­nya akan diperbaiki dan akan melakukan progres. “Kami memang masih ada satu langkah lagi. Tapi, menurut kami ada dua lang­kah lagi yang kita harus lewati. Masih ada 90 menit. Bukan hal yang gampang,” ujarnya.

Sementara Pelatih Are­ma Cronus, Joko Susilo mengungkapkan penyebab kekalahan timnya dari Mit­ra Kukar. Menurutnya, Sin­go Edan kalah karena ter­lalu bernafsu untuk men­yerang, sehingga lawan mu­dah menerobos pertahanan Arema.

“Pertandingan tersebut permainan bagus, saling menyerang, tapi kami ber­main terlalu terbuka, tadi saya sudah bilang harus balance dari menyerang ke bertahan, bertahan men­yerang, tapi kami terlalu bernafsu. Ya, inilah nama­nya sepakbola,” ujar Joko Susilo seusai pertandingan kepada pewarta.

Meskipun kalah di leg pertama semifinal Piala Jenderal Sudirman, Joko menyakini timnya akan membalasnya di laga kan­dang pada 16 Januari men­datang. Butuh konsentrasi dan kerja keras bisa men­capai target tersebut. (h/nas)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]