AS Roma VS AC Milan 1-1

Tuan Rumah Gagal Raih Poin Penuh


Senin, 11 Januari 2016 - 03:13:45 WIB
Tuan Rumah Gagal Raih Poin Penuh JURAJ Kucka dari Milan merayakan dengan Carlos Bacca setelah mencetak gol pertama mereka selama serie mereka Italia A melawan Roma di Olimpico Stadium, Minggu (10/1) dinihari WIB. (UEFA)

Bermain di kandang sen­diri, tampaknya benar-be­nar memacu semangat para pe­ma­in AS Roma di awal-awal pertandingan. Tak he­ran, baru semenit berjalan, Roma berpeluang mencetak gol lewat upaya dari Umar Sa­diq yang masih mampu di­te­pis Gianluigi Donnarumma.

Tak berselang lama, te­pat­nya menit keempat, pen­dukung tuan rumah benar-benar bersorak. Sebuah um­p­an dari tendangan bebas Miralem Pjanic mampu diteruskan Antonio Rudiger lewat sebuah tendangan first time yang gagal dihalau Donnarumma.

Usai gol tersebut, Roma justru kehilangan kontrol permainan. Sebaliknya, tim tamu mampu mengambil inisiatif serangan dan be­berapa kali mengancam pertahanan tuan rumah, namun kokohnya pe­rtahan­an tuan rumah mampu me­ng­halau setiap serangan Rossoneri.

Jelang babak pertama berakhir, tuan rumah me­miliki peluang untuk mem­perbesar keunggulan me­lalui Iago Falque. Sayang, peluang tersebut tak mam­pu dimaksimalkan dengan baik, sehingga babak per­tama pun berakhir dengan keunggulan 1-0 tuan rumah.

Di babak kedua, giliran tim tamu yang mencoba menggebrak sejak menit awal. Lima menit berjalan, upaya tersebut sukses mem­buahkan hasil setelah Juraj Kucka sukses menyundul umpan silang dari Keisuke Honda dari sisi kiri pe­r­tahanan Roma. Usai sukses menyamakan kedudukan, AC Milan kembali percaya diri dan mampu menguasai permainan dan memaksa para pemain Roma lebih konsentrasi di pertahanan sendiri.

Pada menit ke-60, AC Milan kembali men­dapat­kan peluang emas untuk mencetak gol. Me­manfaat­kan blunder dari Rudiger saat menguasai bola, bola berhasil dicuri Prince Boa­teng sebelum diteruskan kepada Kucka yang mer­ang­sek ke kotak penalti. Sa­yang, penyelesaian akhir Kucka tak sempurna dan bola melambung jauh dari sasaran.

Tiga menit berselang, giliran Carlos Bacca yang memiliki peluang untuk me­m­balikkan kedudukan. Na­mun untuk kesekian kali­nya, Rossoneri tak dinaungi ke­be­runtungan setelah ten­dangan Bacca hanya mem­ben­tur mis­tar gawang tuan rumah.

Di sisa-sisa waktu per­tandingan, AC Milan terus menggempur pertahanan tuan rumah. Beberapa pe­luang dari Bacca dan juga M’Baye Niang jelang per­tan­dingan berakhir masih be­lum mampu menemui sa­sa­ran. Pertandingan pun be­rak­hir imbang 1-1. (h/nas/net)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]