Jalan Koto Hilalang-Durian Gadang

Prioritas Pembangunan di Nagari Sikucur


Selasa, 12 Januari 2016 - 02:08:56 WIB

Pengaspalan jalan yang hanya tin­ggal lk.800 meter dari Ko­rong Kotohilalang Selatan me­nuju |Durian Gadang Korong Durian Dangka adalah prioritas da­lam usulan kegiatan pem­bangunan tahun ini,” ujar Wa­linagari Sikucur, Alizar waktu bincang-bincang dengan Ha­luan baru baru ini di Sikucur.

Menurut Alizar, telah be­be­rapa kali Musyawarah Pem­­bangunan Nagari ( Mus­rem­bang), peningkatan jalan ini selalu jadi prioritas. Pada tahun 2014 lalu peningkatan jalan ini mulai dikerjakan. dari panjang jalan lk. 3 KM hanya dikerjakan sepanjang 1,5 KM, kemudian di­lan­jut­kan pada tahun 2015 se­pan­jang lk.1 KM. Kini jalan te­r­sebut masih terbengkalai se­panjang lk.800 meter lagi.

Karena pengaspalan jalan tersebut belum tembus dari menuju korong Durian Dangka, maka jalan tersebut kurang memiliki manfaat. Karena tidak dapat dilewati oleh kendaraan bermotor dari Kotohilalang menuju Durian Dangka. “Oleh sebab itu, agar pembangunan ini memiliki nilai manfaat yang besar maka, jalan ini dijadikan prioritas utama,” katanya. “Mu­dah-mudahan jalan ini di­ker­jakan kembali pada tahun anggaran tahun ini,” ujar Alizar. (h/ded)







Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM