Pemko Sawahlunto Berupaya Beli Asset PT BA UPO


Selasa, 12 Januari 2016 - 02:16:51 WIB

Adapun aset tersebut berupa bangunan gedung, dan beberapa lobang tambang yang tidak dimanfaatkan lagi oleh pihak PTBA UPO, dimana kondisinya tidak terawatt bahkan terkesan dibiarkan saja sehingga banyak yang rusak.

Walikota Sawahlunto Ali Yusuf menyebutkan, inisiatif tersebut timbul karena prihatin melihat kondisi aset aset yang tidak terpakai itu, sehingga pemerintah kota ingin memanfaatkan seluruh aset yang dimiliki tersebut, yang nantinya akan digunakan sebagai sarana penunjang wisata, dan sarana olahraga serta keleng­kapan bagi kepentingan umum lainnya.

Apalagin sebutnya, saat ini Sawahlunto yang telah bertransformasi menjadi kota wisata tambang yang berbudaya, membutuhkan infrastruktur kelengkapan yang harus dimiliki sesuai dengan keinginan pasar, salah satunya belum memiliki gedung representatif yang dapat menampung tamu hingga 1000 orang. Melihat aset berupa gedung yang dimiliki peru­sahaan tambang negara ini bisa menunjang hal itu, pihaknya ingin memanfaatkan sekaligus menye­la­matkan dari pada dibiarkan tidak terpelihara begitu saja. (h/mg-rki)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM