Pemko Sawahlunto Berupaya Beli Asset PT BA UPO


Selasa, 12 Januari 2016 - 02:16:51 WIB

Adapun aset tersebut berupa bangunan gedung, dan beberapa lobang tambang yang tidak dimanfaatkan lagi oleh pihak PTBA UPO, dimana kondisinya tidak terawatt bahkan terkesan dibiarkan saja sehingga banyak yang rusak.

Walikota Sawahlunto Ali Yusuf menyebutkan, inisiatif tersebut timbul karena prihatin melihat kondisi aset aset yang tidak terpakai itu, sehingga pemerintah kota ingin memanfaatkan seluruh aset yang dimiliki tersebut, yang nantinya akan digunakan sebagai sarana penunjang wisata, dan sarana olahraga serta keleng­kapan bagi kepentingan umum lainnya.

Apalagin sebutnya, saat ini Sawahlunto yang telah bertransformasi menjadi kota wisata tambang yang berbudaya, membutuhkan infrastruktur kelengkapan yang harus dimiliki sesuai dengan keinginan pasar, salah satunya belum memiliki gedung representatif yang dapat menampung tamu hingga 1000 orang. Melihat aset berupa gedung yang dimiliki peru­sahaan tambang negara ini bisa menunjang hal itu, pihaknya ingin memanfaatkan sekaligus menye­la­matkan dari pada dibiarkan tidak terpelihara begitu saja. (h/mg-rki)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 02 September 2020 - 22:25:32 WIB

    Pemko Pariaman Perpanjang Masa Tes Swab Gratis

    Pemko Pariaman Perpanjang Masa Tes Swab Gratis HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman memperpanjang masa tes swab gratis untuk masyarakat Kota Pariaman sampai Jumat (5/9/2020). Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, H. Syahrul, Rabu (2/9/2020), pelaksa.
  • Jumat, 31 Juli 2020 - 15:53:25 WIB

    ASN di Pemko Pariaman Potong Hewan Kurban di Halaman Musala Balaikota

    ASN di Pemko Pariaman Potong Hewan Kurban di Halaman Musala Balaikota HARIANHALUAN.COM - Baru pertama kali pimpinan daerah dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman melakukan pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan di halaman musala Balaikota Pariaman sesudah sala.
  • Kamis, 23 Juli 2020 - 14:42:15 WIB

    Pemko Pariaman Pasang 65 Titik Lampu Jalan

    Pemko Pariaman Pasang 65 Titik Lampu Jalan HARIANHALUAN.COM - Pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) pada ruas jalan Koto Marapak -Cubadak-Mentawai, Kota Pariaman selesai dikerjakan dan masyarakat sudah dapat menikmati penerangan tersebut. .
  • Rabu, 08 Juli 2020 - 15:39:30 WIB

    Pemko Sawahlunto Hibahkan Lahan untuk Kampus PSDKU UNP 

    Pemko Sawahlunto Hibahkan Lahan untuk Kampus PSDKU UNP  HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kota Sawahlunto menyediakan lahan dan akan membangun kampus jauh Universitas Negeri Padang (UNP) diarea Kandi. Sebelumnya Pemko telah meneken Momerandum of Understanding (MoU) dengan Rektor UNP..
  • Rabu, 01 Juli 2020 - 14:49:03 WIB

    Mutasi di Lingkup Pemko Sawahlunto, Dua Jabatan Camat Kembali Terisi

    Mutasi di Lingkup Pemko Sawahlunto, Dua Jabatan Camat Kembali Terisi HARIANHALUAN.COM - Dua jabatan Camat dilingkungan Pemerintah Kota Sawahlunto kembali terisi setelah pejabat sebelumnya memasuki masa purna bakti. Adapun dua Camat tersebut, yakni Camat Kecamatan Barangin dijabat oleh Subandi .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]