BNI Optimis Salurkan KUR Rp11,5 Triliun


Selasa, 12 Januari 2016 - 02:20:06 WIB

Direktur Bisnis Banking I BNI Sutanto menjelaskan, tahun ini pemerintah me­nambah bank penyalur KUR, yakni tambahan 11 Bank Pembangunan Daerah (BPD) dan 2 bank swasta. Namun demikian, perseroan tetap optimis dapat me­nyalurkan KUR dengan wak­tu yang tepat dan sesuai dengan jatah yang telah diberikan.

“Kami optimistis dengan Rp 11,5 triliun dan waktu 1 tahun kira-kira bisa men­capai. Mudah-mudahan le­bih cepat, kita usahakan paling lambat Oktober,” kata Sutanto akhir pekan kemarin.

Lebih lanjut, Sutanto menyatakan, agar penya­luran KUR dapat sesuai dengan target, maka per­seroan menerapkan serang­kaian strategi yang me­ma­dai. Saat ini, BNI telah memiliki 163 outlet pe­nya­luran KUR, yang terdiri dari 52 sentra kredit kecil dan 111 cabang.

Di tahun 2016 ini, imbuh Sutanto, perseroan akan mengembangkan jumlah outlet penyaluran KUR yang saat ini sedang dalam tahap proses. BNI me­nar­getkan memiliki setidaknya 250 outlet penyaluran KUR.

Selain itu, terkait sum­ber daya manusia (SDM), saat ini perseroan memiliki sekitar 1.200 pegawai yang khusus melayani penyaluran KUR. Untuk tahun 2016 ini, Sutanto menyatakan per­seroan akan menambah se­kitar 300 hingga 400 orang account officer khusus untuk penyaluran KUR.

“Kondisi 2016 dengan proyek-proyek berjalan dan ada spending walau harga komoditas belum membaik mudah-mudahan bisa men­jadi pendorong untuk bisa mencapai target KUR kita,” jelas Sutanto.  (h/kcm)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM