Telkom Dukung Revolusi Digital


Selasa, 12 Januari 2016 - 02:21:57 WIB
Telkom Dukung Revolusi Digital Direktur consumer PT Telkom Dian Rachmawan (kanan) bersama Kepala wilyah Telkom Sumatra Barat, Muskab Muzzakar waktu kunjungan kerja ke Sumatra Barat pada akhir tahun 2015.

PT Telkom terus me­lakukan pemerataan akses broadband di seluruh In­donesia. Tidak hanya di kota besar, upaya pemerataan itu dilakukan hingga ke daerah-daerah terpencil agar terjadi peningkatan kegiatan eko­nomi. Tekad bulat ini diu­tarakan oleh Direktur Con­sumer Service Dian Rach­mawan, ketika ia mulai men­dapatkan amanah untuk membenahi pelayanan dan menghidupan kembali tele­pon tidur dengan menganti kabel tembaga dengan Fiber optic.

Dian Rachmawan  dise­but para Karyawan Telkom sebagai Panglima IndiHome dalam tahun 2015 lalu, se­lalu berada di lapangan bersama karyawannya terus berusaha memperluas laya­nan digitalnya.

Hal itu dila­kukan se­bagai salah satu cara meng­hapus kesen­ja­ngan infor­masi atau digital divide di Indonesia.

Dian yang biasa bekerja hingga larut malam terkadang hari minggu pun beliau berada di lapangan ujar Kawitel Sum­bar Mus­kab Muzzakar pada Haluan ketika kunjungan kerja Sang Palima Indi­Home keranah Minang akhir tahun lalu.

Sertiap  kunjungan kerja ke berbagai Wilayah Tele­komunikasi di Indonesia, Dian selalu menekan agar infrastruktur teleko­mu­nika­si segara mungkin merata, kebutuhan komunikasi dan informasi menjadi semakin cepat dan mudah. Masya­rakat pun dapat menikmati perubahannya secara nya­ta,” tentu dengan semangat kerja dan kekompakkan dalam tim.

Dian juga memaparkan tentang layanan tripleplay IndiHome 100% Fiber. De­ngan layanan tersebut para pelanggan akan men­da­pat­kan sarana komunikasi be­ru­pa TV interaktif, telepon rumah, serta jaringan inter­net nirkabel berkecepatan tinggi.

Indihome sendiri me­rupakan solusi Telkom mem­berikan layanan digital home berupa internet on fiber berkecepatan tinggi. Dengan layanan tersebut masyarakat diharapkan se­makin mudah menikmati komunikasi dan informasi berbasis digital.

“Kecepatan internetnya pun mencapai 100 Mbps yang merata di seluruh In­donesia. Tak hanya itu, in­frastruktur backbone fiber optik IDN telah men­jang­kau sebagian besar wilayah Indonesia sepanjang 70 ribu kilometer dari Sumatera hingga Papua.

Dian Rachmawan selaku Direktur Consumer Service mengatakan, satu  pe­lang­gan IndiHome menjelang akhir tahun 2015 lalu meru­pakan wujud nyata komit­men Telkom melalui Indo­nesia Digital Network dalam menudukung digitalisasi bangsa Indonesia.

Pencapaian 1 juta In­diHome ini tidak lepas dari dukungan seluruh stake­holder, khususnya pelang­gan yang terus memberikan kepercayaan kepada PT.­Telkom dalam menyediakan layanan ITC terbaik  kami mengucapkan terima kasih pada pelanggan, tutup Di­an.(h/dj)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]