Kantor Imigrasi Bukittinggi

Berlakukan Antrean Permohonan Paspor


Selasa, 12 Januari 2016 - 02:24:52 WIB
Berlakukan Antrean Permohonan Paspor Terlihat salah seorang pegawai Kantor Imigrasi Kelas II Bukittinggi sedang melayani masyarakat untuk mengurus paspor, Senin (11/1). (YURSIL)

Melalui Direktorat Jen­deral Imigrasi, Kantor Imig­rasi Kelas II Bukittinggi memberlakukan sistim antrean permohonan paspor dengan sistim baru.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Bukittinggi Teguh Cahyono, BA mengatakan sistem antrean permohonan paspor dengan sistem baru ini merupakan rujukkan dari  pada Surat Edaran Direktur Jenderal Imigrasi Nomor : IMI-GR.01.01-0047 tahun 2016 tentang Antrean Pe­layanan Paspor Republik Indonesia dengan sistim batasan waktu yang dimulai dari pukul 07.30 WIB sam­pai dengan pukul 12.00 WIB.

“Hari ini (Senin), kita telah melaksanakan sistim antrean baru tersebut sesuai dengan Surat Edaran dari Direktorat Jenderal Imig­rasi,” ungkap Teguh Kepada Haluan di kan­tornya ke­maren, Senin (11/1).

Ia menjelaskan, terobo­san ini berguna untuk me­wujudkan pelayanan pe­nerbitan paspor yang me­menuhi asas kepastian, ke­cepatan dan kemudahan. Sehingga dengan diber­la­kukannya sistem yang baru ini Kantor Imigrasi Bu­kittinggi setiap harinya mam­pu menerbitkan paspor sebanyak 75 sampai dengan 150 buah paspor per hari.

Sistem ini jauh lebih bagus dari pada sistem se­belumnya tambah Teguh, pasalnya sistem sebelumnya menggunakan quota. Aki­batnya banyak masyarakat yang tidak terlayani dengan baik. Untuk itu lanjutnya, pembatasan antrean dengan quota perlu dirubah menjadi pembatasan pengajuan per­mohonan paspor melalui batasan waktu.

Selain itu, Kantor Imig­rasi Bukittinggi juga telah melaksanakan pendaftaran paspor secara on line dan Kantor Imigrasi Bukittinggi selalu mengembangkan prin­sip inovasi yang sesuai dengan panca Bhakti Imig­rasi .

Tidak hanya itu, Kantor Imigrasi Bukittinggi juga mem­berikan kemudahan la­yanan paspor kepada yang berkebutuhan khusus seper­ti Lansia, Ibu Menyusui dan Balita. “Kita terus mem­be­rikan pelayanan yang ter­baik kepada masyarakat di wilayah kerja Kantor Imig­rasi Kelas II Bukittinggi dengan me­nge­depankan asas pelayanan publik,” ung­kap Teguh yang didampingi Kasubsi In­formasi, Wildani, S.IP.

Ia berharap dengan di­ber­lakukannya sistem baru ini, masyarakat sebagai pe­mohon paspor dapat me­ngetahuinya sehingga pela­yanan yang lebih baik dapat diwujudkan, dan masyarakat terpuaskan dengan pela­yanan ini. (h/ril)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 05 Oktober 2019 - 14:50:18 WIB

    Pemkab Tanah Datar Berlakukan Tandatangan Digital

    Pemkab Tanah Datar Berlakukan Tandatangan Digital TANAH DATAR, HARIAN HALUAN.COM - HALUAN - Untuk mendukung pelaksanaan Sistem Administrasi Perkantoran Elektronik (SIAPE) di Kabupaten Tanah Datar, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) melakukan aktifasi Sertifikat Elektronik d.
  • Ahad, 14 April 2019 - 19:39:14 WIB

    Aturan Ojol Mulai Diberlakukan per 1 Mei

    PADANG, HARIANHALUAN.COM — Keputusan Menhub Nomor KP 348 Tahun 2019 tentang Pedoman Perhitungan Biaya Jasa Penggunaan Sepeda Motor yang Digunakan untuk Kepentingan Masyarakat yang Dilakukan dengan Aplikasi bakal mulai berla.
  • Selasa, 27 Maret 2018 - 00:03:02 WIB

    PN Padang Panjang Berlakukan Sistem PTSP

    PN Padang Panjang Berlakukan Sistem PTSP PADANG PANJANG, HALUAN - Pengadilan Negeri (PN) Kota Padang Panjang mulai memberlakukan sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan. Sistem PTSP tersebut diresmikan.
  • Kamis, 23 Juni 2016 - 16:24:39 WIB

    Pessel Gelar Berlakukan Larangan Asmara Subuh

    Pessel Gelar Berlakukan Larangan Asmara Subuh PAINAN, HALUAN- Seluruh Nagari di Pesisir Selatan gelar gerakan anti asmara subuh. Gerakan anti asmara subuh itu menyusul imbauan yang telah disampaikan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan menjelang masuknya ramadan..
  • Kamis, 31 Maret 2016 - 15:02:29 WIB
    Nagari Kubang Lestarikan Lingkungan

    Berlakukan Pernag Larangan Meracun Ikan

    PAINAN, HALUAN — Pe­merin­tahan nagari Kubang Kecamatan Bayang akan memberlakukan Peraturan Nagari (Pernag) tentang pelarangan peracunan ikan di sepanjang sungai batang Bayang dan menangkap ikan dengan mengunakan ja­r.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM