Jadwal Berjualan PKL Dibatasi


Rabu, 13 Januari 2016 - 02:46:01 WIB
Jadwal Berjualan PKL Dibatasi

AGAM, HALUAN — Pedagang Kaki Lima (PKL) hanya boleh berjualan di pinggiran jalan utama Muhammad Hatta, Lubuk Basung pada malam hari yakni dari pukul 16.00 WIB sampai 05.00 WIB dan usai berdagang lokasi harus dibersihkan seperti semula.

“Hal itu telah diberitahukan kepada para kepada PKL yang berjualan di lokasi tersebut agar terwujud kota yang tertib dan bersih berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 tahun 2009 tentang K3 yaitu ketertiban, kebersihan dan keindahan,” kata Kepala Satpol PP Kabupaten Agam Danil Defo kemarin.

Baca Juga : Personel Polri dan ASN Polres Agam Jalani Vaksinasi Covid-19

Untuk melakukan pengawasan terhadap Perda tersebut pihak Satpol PP menempatkan 16 orang personil di lokasi, mereka akan mengambil tindakan terhdap PKL yang masih berjualan disiang hari.

“Namun penertiban jam berjualan ini dapat dimaklumi PKL karena yang dilakukan aparat telah sesuai dengan peraturan dari pemerintah,” kata Danil.

Baca Juga : Pemkab Agam Seleksi Kafilah Menjelang MTQN Sumbar ke-39

Jalan Munammad Hatta di Lubuk Basung berada di pusat kota yang ramai dilewati masyarakat, sehingga pinggirannya cocok bagi PKL menggelar dagangan. (h/ks)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]