Disdukcapil Tingkatkan Layananan Bagi Masyarakat


Rabu, 13 Januari 2016 - 02:47:24 WIB
Disdukcapil Tingkatkan Layananan Bagi Masyarakat

AGAM, HALUAN — Dinas Ke­pendudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Agam secara ber­kelanjutan terus melakukan peningkatan terhadap pelayanan, serta melakukan inovasi agar masyarakat semakin mudah dalam mengurus keperluan surat menyurat.

Kepala Dinas Kependudukan dan Ca­tatan Sipil, Misran, Selasa (12/1), menga­takan,  peningkatan pelayanan yang dibe­rikan tidak hanya dilakukan di bidang pelayanan dalam urusan surat menyurat, melainkan bagaimana menciptakan situasi pelayanan yang nyaman kepada masyarakat yang datang ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil . 

Baca Juga : Personel Polri dan ASN Polres Agam Jalani Vaksinasi Covid-19

Dikatakannya, sebagai pusat pelayanan surat menyurat setipa hari kantor dis­dukcapil selalu ramai oleh masyarakat. apalagi kondisi perkarangan kantor tidak teralu luas, sehingga sebelumnya pengaturan kedaraan cukup sulit, beberapa waktu terakhir melibatkan Dishub sehingga parkir lebih tertata.

“Kita terus berkomitmen memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan maksiml. Meskipun kelihatannya, biasa-biasa saja tetap uapaya terbosan yang dilakukan sangat memberikan manfaat,” katanya.

Baca Juga : Pemkab Agam Seleksi Kafilah Menjelang MTQN Sumbar ke-39

Sebelum itu, pihaknya juga telah mem­buat tempat bermain anak dan ibu menyusui guna apabila terjadinya antrean, ibu bisa istirahat dahulu untuk menyusui anak. Begitu juga terhadap si anak, untuk meng­antisipasi agar dia tidak berkeliaran sewaktu proses pelayanan dilakukan.

“Bentuk pelayanan ini sudah lama kita terapkan. Alhamdulillah, sampai saat ini masyarakat cukup puas dengan pelayanan yang kita berikan,” ungkapnya.

Baca Juga : Minimalisir Penggelapan Aset Daerah, Pemkab Pessel Lakukan Inventarisasi Secara Berkala

Selain itu, Misran juga menegaskan, dalam mengurus KTP, KK, Akta Kelahiran dan jenis surat menyurat lainnya yang berkaitan dengan Disdukcapil, diberikan secara gratis atau tidak dipungut biaya dan proses pelayanannya sangat cepat asal persyaratan lengkap.

Selain itu Dsidukcapil sampai saat ini masih memberikan layanan jemput bola ke nagari-nagari secara bergiliran di setiap minggunya.

Baca Juga : Pemkab Pesisir Selatan Proaktif Lakukan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

“ Pelayanan kepada masyrakat me­rupakan hal yang sangat kita perhatikan. Apabila ada masyrakat yang rasanya tidak berkenan dengan layanan juga tidak masalah melaporkannya kepada kami,” jelasnya. (h/yat) 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]