ASN di Pemko Pariaman Berkurang 58 Orang


Rabu, 13 Januari 2016 - 02:50:39 WIB

PARIAMAN, HALUAN — Pada tahun 2015, ASN di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman berkurang sebanyak 58 orang. Kekurangan sebanyak itu disebabkan pensiun.

Plh Kepala BKD Kota Pariaman, Ema kepada Haluan Selasa (12/1)menjelaskan, adanya ASN yang pensiun, otomatis jumlah ASN di Lingkungan Pemko Pariaman berkurang di tahun tersebut.

Jumlah ASN yang pensiun itu dari struktural dan fungsional, namun yang banyak pensiun itu dari jabatan fungsional atau guru dan tenaga kesehatan.

Pertambahan pegawai untuk saat ini belum ada, sebut ema, karena ASN penerimaanya melalui pusat dan sampai sekarang belum ada kejelasanya.

Mengatasi kekuarangan ASN karena pensiun, pemerintah kota Pariaman melakukan pemberdayaan tugas maksimal di lingkungan SKPD.

Contoh, dalam lingkungan suatu SKPD dilain sisi ada tenaga staf yang berlebih, itulah yang dimanfaatkan untuk mengerjakan pekerjaan pegawai yang pensiun atau juga bisa dilakukan secara bersama, sehingga pekerjaan berjalan sebagaimana mestinya dan tujuan tercapai. (h/tri)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 13 Desember 2019 - 15:30:09 WIB

    Puluhan ASN Tes HIV di Dinkes Kota Solok

    Puluhan ASN Tes HIV di Dinkes Kota Solok SOLOK, HARIANHALUAN.COM -- Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Kesehatan Kota Solok melakukan tes Human Immunodeficiency Virus (HIV) di Kantor Dinkes, Jalan Syamsu Tulus, Kelurahan Nan Balimo, Kecamatan Ta.
  • Jumat, 29 November 2019 - 23:28:26 WIB

    Upacara HUT Korpri, Wawako Reiner Ajak ASN Tingkatkan Pelayanan

    Upacara HUT Korpri, Wawako Reiner Ajak ASN Tingkatkan Pelayanan SOLOK,HARIANHALUAN.COM-Wakil Walikota Solok Reinier bertindak selaku inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke 48 yang di pusatkan di halaman kantor Balai Kota Solok, Jumat (29/11)..
  • Senin, 24 Juni 2019 - 18:44:26 WIB

    Ratusan ASN Agam dan PN Lubuk Basung Ikuti Tes Urine

    Ratusan ASN Agam dan PN Lubuk Basung Ikuti Tes Urine AGAM,HALUAN.COM- Aparatur Sipil Negara Pemkab Agam beserta  Pengadilan Lubuk Basung  mengikuti tes urin, tes dilakukan agar ASN institusi penegak hukum dan pemerintah harus bebas dari barang terlarang itu..
  • Jumat, 05 April 2019 - 14:24:57 WIB

    252 ASN di Bukittinggi Terima SK Kenaikan Pangkat

    252 ASN di Bukittinggi Terima SK Kenaikan Pangkat BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM. Sebanyak 252 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Bukittinggi, menerima SK kenaikan pangkat periode 1 April 2019..
  • Kamis, 17 Mei 2018 - 20:38:45 WIB

    Saling Bermaafan, ASN Turut Pantau Kondisi di Lingkungan

    Saling Bermaafan, ASN Turut Pantau Kondisi di Lingkungan TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM -- Bulan Ramadan 1439 Hijriah membawa kenyamanan dan ketentraman bagi umat manusia. Bulan suci ini menjadi bulan yang ditunggu-tunggu umat Islam se-dunia, mengingat keberkahan yang luar biasa bag.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM