ASN di Pemko Pariaman Berkurang 58 Orang


Rabu, 13 Januari 2016 - 02:50:39 WIB

PARIAMAN, HALUAN — Pada tahun 2015, ASN di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman berkurang sebanyak 58 orang. Kekurangan sebanyak itu disebabkan pensiun.

Plh Kepala BKD Kota Pariaman, Ema kepada Haluan Selasa (12/1)menjelaskan, adanya ASN yang pensiun, otomatis jumlah ASN di Lingkungan Pemko Pariaman berkurang di tahun tersebut.

Jumlah ASN yang pensiun itu dari struktural dan fungsional, namun yang banyak pensiun itu dari jabatan fungsional atau guru dan tenaga kesehatan.

Pertambahan pegawai untuk saat ini belum ada, sebut ema, karena ASN penerimaanya melalui pusat dan sampai sekarang belum ada kejelasanya.

Mengatasi kekuarangan ASN karena pensiun, pemerintah kota Pariaman melakukan pemberdayaan tugas maksimal di lingkungan SKPD.

Contoh, dalam lingkungan suatu SKPD dilain sisi ada tenaga staf yang berlebih, itulah yang dimanfaatkan untuk mengerjakan pekerjaan pegawai yang pensiun atau juga bisa dilakukan secara bersama, sehingga pekerjaan berjalan sebagaimana mestinya dan tujuan tercapai. (h/tri)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]