Walikota: Mari Luruskan Niat


Rabu, 13 Januari 2016 - 02:53:19 WIB

PARIAMAN, HALUAN - Walikota Pariaman mengingatkan, ketika akan mengerjakan sesuatu itu berawal dari niat, karena itu mari luruskan niat di tahun 2016 dengan memperbaiki diri, tingkatkan kinerja, berinovasi dan menjadi pelayan masyarakat yang baik.

Demikian disampaikan Walikota Pariaman Mukhlis pada wirid perdana Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Pariaman di Mesjid Subbabussalam Desa Padang Birik-Birik, kecamatan Pariaman Utara, jum’at (8/1).

Mukhlis R mengatakan, banyaknya polemik yang terjadi saat perayaan malam pergantian tahun kemaren hendaknya disikapi dengan bijak.

Kita luruskan kembali niat kita, pemko mengadakan perayaan malam pergantian tahun lebih kepada mempromosikan Kota Pariaman agar lebih dikenal baik di Indonesia sendiri, maupun mancanegara.

Karena melepas 1.000 lampion kemaren adalah acara satu-satunya di Indonesia, sehingga akan lebih dapat menarik wisatawan yang akan berkunjung. Jangan terlalu cepat menilai negative, dan jangan terlalu mempercayai apa yang dibuat di dunia maya yang selalu menilai negative apa yang telah pemerintah lakukan, ujarnya.

Saat ini kita lebih konsen mengatasi kenakalan remaja yang sudah meresahkan, mulai dari Narkoba, pergaulan bebas dan menghisap lem yang dilakukan pelajar.

Hal ini harus menjadi perhatian semua pihak, dan pemerintah telah membuat jam wajib belajar dari jam 18.30 sampai jam 20.30.  Diharapkan peranan orang tua dan ninik mamak untuk memperhatikan dan mengawasi anak, kemanakannya, agar disaat jam wajib belajar, para anak-anak kita betul-betul berada di rumah untuk belajar, tidak berkeliaran diluar rumah.

Sementara Ustad Alinurdin yang menjadi penceramah agama dalam kesempatan wirid perdana ini mengungkapkan, hendaknya amal ibadah yang dilakukan di tahun sebelumnya dapat menjadi bekal untuk di akherat nanti. Serta semua kesalahan dan dosa-dosa yang kita lakukan diampuni oleh Allah SWT.

Dikatakan juga rasullullah pernah mengatakan kepada sahabat bahwa para penghuni surga selain sahabat-sahabat beliau adalah generasi yang tidak mengenalku, tidak tahu tentang aku di kehidupannya, tetapi meyakini aku dan ajaran yang aku sebarkan serta sunah-sunah yang aku kerjakan.

Dikatakan juga Sebaik-baik manusia adalah manusia yang panjang umurnya yang selalu berbuat kebaikan dan bermanfaat bagi orang lain, ucapnya.

Di awal tahun 2016 ini, mari bersama-sama menyatukan niat kita untuk membangun Kota Pariaman ini kearah yang lebih baik, beriman dan taqwa kepada Allah SWT, dan menciptakan keluarga yang sakinah di dalam rumah tangga dan terutama berbakti kepada kedua orangtua , sebab, berkah dari Allah SWT berawal dari ridho dan berkah orangtua.

Wirid ini dihadiri Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Ketua TP PKK Ny. Reni Mukhlis, Ketua GOW Ny. Lucy Genius, Pimpinan DPRD Syafinal Akbar dan Jon Edwar, Sekdako Armen, Ketua Dharma wanita Ny. Afni Armen, Kepala SKPD, Kabag, Camat se Kota Pariaman dan seluruh ASN di lingkungan Pemko Pariaman yang hadir. (h/tri)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 18 April 2016 - 03:00:05 WIB

    Walikota: Sukseskan Sensus Ekonomi

    PADANG PANJANG, HALUAN — Walikota Padang Panjang Hendri Arnis berharap sosialisasi Sensus Ekonomi 2016 dapat membangkitkan kesadaran dan semangat untuk menyukseskan Sensus Ekonomi 2016 di kota Padang Panjang..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM