Kelompok Ternak Batang Kabuang

Peroleh Bantuan Enam Induk Sapi Bali


Rabu, 13 Januari 2016 - 02:54:36 WIB

PARIAMAN, HALUAN — Bantuan Induk Sapi dari kementerian Tenaga Kerja RI, melalui Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Barat, untuk peternak di kelompok ternak Batang Kabuang Kota Pariaman, sudah diserah Minggu (3/1).

Bantuan sebanyak 6 ekor, induk sapi, jenis sapi bali yang diserahkan tersebut untuk meningkatkan ekonomi peternak. Dengan pengelolaan yang baik diyakini induk sapi bntuan yang diberikan tersebut dapat berkebang dengan baik di tangan penerima bantuan. “Bantuan yang diterima kelompok ternak tersebut dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat, khususnya peternak penerima dan sapi bantuan itu jangan di jual,kembangkan,”kata kepala Dinas Sosial tenaga Kerja Kota Pariaman, Afnil menjawab Haluan, Jumat,(8/12).

Ada dua kelompok ternak yang menerima bantuan serupa tahun 2015, selain Kelompok Ternak batang Kabuang di Pariaman Timur, juga kelompok ternak Ampalu di Kecamatan Pariaman Utara.

Afnil yang didampingi Kasi Produktifitas Pe­nempatan Tenaga Kerja, Mudhasir menjelaskan, untuk kelancaran pembinaan lebih lanjut, kita bekerjasama dengan Dinas Pertanian. Jadi kalau sapi bantuan itu sakit, penangananya dari Dinas Pertanian melalui UPTD Kesehatan Hewan. Yang bertanggung jawab terhadap tindak lanjut perkembangan sapi bantuan dari ke­menterian tenaga kerja adalah Ketua Kelompok penerima atau Kepala Desa bersangkutan. (h/tri)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 30 Januari 2020 - 15:54:09 WIB

    Anggota Linmas Saringan Sawahlunto Peroleh Pembinaan 

    Anggota Linmas Saringan Sawahlunto Peroleh Pembinaan  SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM- Menjaga mental dan fisik dalam perannya sebagai ujung tombak pengamanannya dilingkungannya, Anggota Perlindungan masyarakat (Linmas) Kelurahan Saringan mendapat pembinaan dari pihak Kecamatan dan.
  • Jumat, 03 Januari 2020 - 20:38:10 WIB

    25 ASN Kemenag Sawahlunto Peroleh Satya Lencana Karya Satya

    25 ASN Kemenag Sawahlunto Peroleh Satya Lencana Karya Satya SAWAHLUNTO,HARIANHALUAN.COM- Sebanyak 25 ASN Kementrian Agama Kota Sawahlunto menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI, atas pengabdiannya selama 10 hingga 30 tahun. Tanda kehormatan Satya Lencana Karya.
  • Jumat, 20 Desember 2019 - 21:55:21 WIB

    Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi Peroleh Satyalancana Kebaktian Nasional

    Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi  Peroleh Satyalancana Kebaktian Nasional PAYAKUMBUH,HARIANHALUAN.COM--Hanya tiga hari dari peringatan HUT Kota Payakumbuh Ke-49 tanggal 17 Desember 2019, hari ini Jumat (20/12), Walikota Riza menerima penghargaan Satyalancana Kebaktian Sosial dari Presiden Republik .
  • Kamis, 04 Juli 2019 - 00:08:01 WIB

    Ribuan Lansia di Dharmasraya Peroleh Bantuan Bupati Sutan Riska

    Ribuan Lansia di Dharmasraya Peroleh Bantuan Bupati Sutan Riska DHARMASRAYA,HARIANHALUAN.COM-Para lanjut usia (Lansia) miskin di Kabupaten Dharmasraya tampaknya bakal diperingan beban hidupnya. Pasalnya Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan bakal menggelontorkan bantuan kepada s.
  • Jumat, 08 Januari 2016 - 02:53:45 WIB

    Dua Tahun PMI Tidak Peroleh Dana Operasional

    PASAMAN, HALUAN — Dana operasional yang diperuntukkan untuk Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Pasaman diakui oleh Katua PMI Cabang Pasaman Asnil, dua tahun ini tidak ada sama sekali, sehingga tanpa adanya dana tentunya ro.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]