Tiga Fraksi Gagal Dapatkan Pimpinan Komisi


Kamis, 14 Januari 2016 - 03:53:52 WIB

PADANG, HALUAN — Dalam  perombakan pim­pinan  komisi DPRD Kota Padang, untuk masa bakti 2016, hanya fraksi PKS, PPP dan PAN yang tidak kebagian jatah sebagai pimpinan komisi.

Menurut Ketua DPRD Kota Padang Erisman, Rabu (13/1),  perombakan ini  atas keputusan DPRD Kota Padang nomor 23 tahun 2014 struktur komisi-komisi DPRD Padang tahun 2016.

Perombakan yang dilakukan oleh setiap komisi badan struktural DPRD Kota Padang merupakan bentuk penyegaran di internal komisi. Dia yakin, perombakan komisi DPRD  tidak ada lobi politiknya.

“Perombakan ini memberikan dampak positif dalam kinerja anggota dewan dan SKPD. Kami harap kinerja dewan  menjadi lebih,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra  mengatakan, pemilihan alat kelengkapan DPRD sudah sesuai dengan tatib DPRD, di mana alat kelengkapan dewan memiliki masa kerja 2,5 tahun.

“Kami  harap komisi mampu bekerja lebih baik untuk mengawasi Pemko Padang dalam pem­bangunan.

Menurutnya, perombakan anggota komisi telah berakhir. Ia  mengajak rekan- rekan  DPRD bekerja sebaik mungkin untuk masyarakat Kota Padang,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi I diketuai Yuhilda Darwis (PPP) tahun 2016 ini ketua Komisi I dipimpin Osman Ayub (Hanura).

Sedangkan,  Komisi II bidang Ekonomi dan Keuangan dari Elvi Amri (Hanura) kini bercokol Elly Thrisyanti (Gerindra).

Komisi III, sebelumnya diketuai oleh Yandri (PAN) kini diganti oleh Helmi Moesim (Golkar). Sedangkan,  Komisi IV bidang kesejahteraan rakyat yang dahulunya dipimpin oleh Zulhardi Z Latif (Golkar), kini dipimpin Surya Jufri Bitel (Demokrat).(h/ade)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]