Masalah Bukan untuk Dihindari


Jumat, 15 Januari 2016 - 02:49:27 WIB
Masalah Bukan untuk Dihindari

Apakah Anda saat ini se­dang menghadapi masalah? Jika iya, bagaimana cara Anda menghadapinya? Ma­salah pasti akan selalu ada selama kita masih hidup di dunia. Jadi, kenapa harus lari? Nikmati saja masalah. Jika Anda sering me­nik­mati masalah hidup, maka jalan menuju kehidupan SuksesMulia sudah terbuka lebar. Lantas, bagaimana caranya untuk menikmati masalah?

Pertama, bekerjalah de­ngan tenang dan ambil hik­mah dari setiap masalah. Selanjutnya, berikan yang terbaik yang Anda bisa. Kedua, maafkan orang-orang yang telah menyakiti Anda dan berikan kasih sayang. Meskipun sulit, per­cayalah hal baik akan da­tang.

Baca Juga : Trik dan Tips dari Dokter Spesialis agar Kulit Sehat Selama Ramadan

Ketiga, bersiaplah ber­korban untuk tujuan yang lebih besar dan laku­kan secara rutin dan kon­sisten. Anda harus meng­ubah ke­adaan “meng­hin­dari” jadi “menikmati” ma­salah. Ja­dikan sebagai do­rongan untuk meraih hal positif dalam hidup.

Menikmati masalah ti­dak sama dengan pasrah, tapi harus menghasilkan nilai tambah dan berman­faat bagi orang lain.

Baca Juga : Ingat Ya! Bayarkan Dua Hal Ini Dulu Kalau Dapat THR

Pasrah berarti mene­rima apapun masalah yang menimpa diri, sedangkan menikmati ma­salah harus disertai daya dan upaya untuk memper­bai­kinya. Jangan pernah me­ngeluh. Hidup ini hanya sebentar. Jadi, nikmatilah setiap pro­ses hidup Anda. (h/kbk)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]