Tuti Lestari

Dirikan LPK Rumah Cerdas Kirana Indonesia


Jumat, 15 Januari 2016 - 02:51:11 WIB
Dirikan LPK Rumah Cerdas Kirana Indonesia Tuti Lestari, SE, CH,CHt

SOLSEL,HALUAN —  Sejak tahun 2012 lalu, sosok Tuti Lestari, SE, CH,CHt hadir untuk di bidang program ramah anak di lingkungan sekolah serta mengatasi permasalahan yang beraneka ragam seperti, permasalahan bisnis, rumah tangga dan masalah sosial lainnya. 

Ia hadir dengan pola Hypno Education Training dan Konsultasi (teknik de­ngan komunikasi mengeks­ploitasi alam bawah sadar).

Baca Juga : Trik dan Tips dari Dokter Spesialis agar Kulit Sehat Selama Ramadan

Wanita paruh baya itu untuk pertama kalinya di Kabupaten Solok Selatan (Solsel) membentuk sebuah lembaga kursus dan pe­latihan (LPK) Rumah Cer­das Kirana Indonesia de­ngan pola hypnoterapis.

Berdiri sejak 2012, telah berhasil mengatasi segala permasalahan terkait pen­didikan anak dan perma­salahan sosial lain­nya. ”Sam­pai saat ini kami telah berhasil membina serta men­didik sebanyak 1.000 orang di Solsel, dan untuk saat ini yang masih aktif sekitar 300 orang,” dika­takan Tuti Lestari pada Haluan, baru-baru ini. 

Baca Juga : Ingat Ya! Bayarkan Dua Hal Ini Dulu Kalau Dapat THR

Ide tersebut muncul di­se­babkan rasa kepedulian akan pola pendidikan anak. Dengan program-program unggulan yang serba cepat (Simply Fast). Contoh, ba­hasa Inggris cepat, Mate­matika cepat.

Pada umumnya siswa atau individu yang ikut prog­ram adalah mereka yang bermasalah. Apalagi anak autis dan berkebutuhan khu­sus. Bahkan, rumah tang­ga yang hampir berpisah dapat terselamatkan berkat program hypnoterapis.

Baca Juga : Wah! Konten Video Vision+ Original Series hingga Live TV Nasional Kini Hadir di MAXstream

Dalam melakukan hyp­noterapis diterapkan tiga sesi, yaitu, sesi diagnosa permasalahan, sesi relaksasi dengan cerita atau men­dengarkan musik dan sesi pemrograman dengan ma­suk pada alam bawah sadar.

‘’Dengan pola membuka menset, mengeser menset yang lama. Anak merupakan aset terpenting. Anak dija­dikan  sahabat, berikan perhatian serta kasih sa­yang,’’ ungkapnya

Baca Juga : Semarakkan Momen Ramadan, Ada Video Challenge Telkomsel Berhadiah Puluhan Juta

Program yang dite­rap­kan antara lain, Training Center, Bimbingan Belajar dan Konsultasi. Khusus un­tuk konsultasi bisa di ikuti oleh kalangan umum untuk mengatasi permasalahan yang ada.

“Pola untuk peserta di­dik disesuaikan dengan ke­cerdasan anak, dengan me­nyeimbangkan sistim otak kanan dan otak kiri,” tu­tupnya.(h/jef)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]