Bahagia dengan Cara yang Sederhana


Jumat, 15 Januari 2016 - 02:59:13 WIB
Bahagia dengan Cara yang Sederhana

Mengejar dunia tidak akan pernah ada habisnya, selalu ada tantangan dan ambisi baru yang “meng­hantui” diri Anda, untuk terus dikejar dan diwu­jud­kan, demi merasakan ba­hagia.  Mungkin saja Anda sadari bahwa sebenarnya pencarian kebahagiaan ini malah membuat Anda stres, namun Anda menghi­rau­kannya, tentu saja, Anda terlalu sibuk untuk memi­kirkannya!

Tidak selamanya tas dan sepatu keluaran terbaru bernilai mahal dapat mem­pertahankan rasa bahagia, segala yang dapat dibeli uang, biasanya hanya mem­buat Anda tersenyum untuk se­men­tara waktu saja. Se­ba­liknya, banyak hal-hal seder­hana yang sering ter­lewatkan di sekitar kita yang memiliki potensi untuk mendatangkan kebaha­gia­an. Beberapa di anta­ranya seperti berikut;

Baca Juga : Trik dan Tips dari Dokter Spesialis agar Kulit Sehat Selama Ramadan

Memiliki saudara perempuan

Mereka yang punya ka­kak atau adik perempuan, umum­nya tinggal dalam lingkungan yang suportif, bersikap op­timis, serta da­pat mengatasi masalah de­ngan lebih tenang dan efektif. Hal ini terungkap dari hasil riset yang dilakukan oleh The British  Psy­chological Society.

Baca Juga : Ingat Ya! Bayarkan Dua Hal Ini Dulu Kalau Dapat THR

Banyak senyum

Perempuan dewasa yang semasa kuliah dikenal murah senyum, ternyata kehidupan pernikahannya lebih awet ketimbang me­reka yang selalu menam­pilkan wajah judes dan tidak bersahabat. Dari riset yang diumumkan DePau Uni­versity diketahui, peluang kelompok perempuan yang ceria dan murah senyum untuk bercerai adalah lima kali lebih rendah dibanding kelompok kedua. Para ahli menyimpulkan, orang yang murah senyum punya pi­kiran yang lebih positif dan dapat ditularkan kepada pasangannya.

Baca Juga : Wah! Konten Video Vision+ Original Series hingga Live TV Nasional Kini Hadir di MAXstream

Jarang nonton televisi

Menurut survei, orang-orang yang ceria hanya meng­habiskan kurang dari 30 persen waktunya untuk menonton televisi. Mereka lebih suka bersosialisasi, membaca buku atau ikut kegiatan keagamaan.  (h/kfm)

Baca Juga : Semarakkan Momen Ramadan, Ada Video Challenge Telkomsel Berhadiah Puluhan Juta

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]