SDN 17 Kauman Butuh Pagar Sekolah


Jumat, 15 Januari 2016 - 03:10:39 WIB
SDN 17 Kauman  Butuh Pagar Sekolah SDN 17 Kauman telah memiliki gapura dan pagar pintu, sementara pagar yang dapat melindungi lingkungan sekolah belum ada.

PASAMAN, HALUAN — Se­kolah Dasar Negeri (SDN) 17 Kauman mem­bu­tuhkan pagar sekolah.

Hal itu disampaikan oleh Kepala SDN 17 Kau­man, J. Zaman kepada Ha­luan. Menurutnya, pen­ting­nya pagar sekolah bagi SDN 17 Kauman, karena dikha­wa­tirkan para murid me­man­faatkan situasi sekolah untuk berkeliaran.”Sekolah kami ini terletak di pinggir jalan raya, saban hari ken­daraan mondar-mandir. Ka­mi khawatir kondisi ini mem­bahayakan anak didik,” katanya.

Baca Juga : Bupati Agam Ingin Aturan Zonasi Dibahas Khusus

Apalagi dengan kondisi se­kolah yang masih keku­ra­ngan sarana dan pra­sara­na, seperti tempat jamban. “Na­mun kami tetap ber­upaya memantau murid kita ini agar jangan keluar dari ling­kungan sekolah,” sebut­nya.

SDN 17 Kauman berdiri pada tahun 1984 di tanah seluas 1920 meter persegi, yang berlokasi di Kauman Nagari Tanjungbetung, Ke­camatan Rao Selatan.

Baca Juga : Penyaluran BST Kemensos Hari Terakhir, Rp402 Juta Lebih Dikucurkan untuk 671 Warga

Sekolah yang memiliki motto, Sekolah Unggul Da­lam Prestasi Cinta Keber­sihan Santun Dalam Sikap itu, memiliki 9 ruang belajar dan 1 kantor, sedangkan untuk mushala sekolah be­lum punya.

Saat ini, jumlah tenaga guru yang berstatus PNS 11 orang, honor 2 orang, te­naga TU 1 orang dan ope­rator 1 orang, tenaga pus­taka 1 orang, penjaga seko­lah 1 orang dengan per­ban­dingan jumlah siswa putri 117 dan 93 orang putri. “Kita juga berharap agar guru honor kita agar pe­merintah bisa men­se­jah­te­rakannya, kalau bisa di­ang­­katlah jadi PNS,” pin­ta­nya.

Baca Juga : TSR VI Kunjungi Masjid Nurul Amri, Sekdako Sonny: Wahana Bangun Komunikasi Pemerintah dan Masyarakat

Kepala Tata Usaha Se­ko­lah, Maryetnol, menam­bah­kan, sekolah ini memiliki se­jumlah prestasi, seperti juara 3 hafidz Quran tingkat kecamatan, juara 2 rebana tingkat kecamatan, juara 2 sepak bola tingkat ke­ca­matan, juara 3 pramuka, juara 2 UN tahun 2013, peringkat 4 UN tahun 2015.

Setiap tahun sekolah ini terus mengalami pening­katan atau bertambah mu­rid­nya, sehingga membuat lokal atau ruangan belajar kurang. “Harapan kami pa­da pemerintah kita atau intansi terkait, agar di laku­kan penambahan lokal,” terangnya. Seterusnya mo­biler di sekolah dan  harapan ka­mi adalah pagar sekolah, ki­ta mengharapkan pagar se­ko­lah ini cepat untuk di­bagun, karena posisi sekolah ini sesuai di lingkungan kera­maian. (h/col)

Baca Juga : Kunjungi Masjid Jihadu Walidaina, TSR V Serahkan Bantuan Rp20 Juta

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]