Zul Elfian-Reinier Terpilih

KPU: Pilkada Kota Solok Sukses


Jumat, 15 Januari 2016 - 03:13:29 WIB
KPU: Pilkada Kota Solok Sukses

SOLOK, HALUAN — Ketua KPU Kota Solok Budi Santosa menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran penyelenggara atas suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Solok Tahun 2015.

Pilkada berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

Baca Juga : Puluhan Praja Positif Covid-19, Ratusan Warga Kampus IPDN Baso Swab Test Massal

Demikian Budi Santosa ketika membuka  Rapat koordinasi(Rakor) Pe­nyu­sunan Laporan Pilkada 2015 dengan PPK dan PPS serta Sekretariat PPK dan PPS Se-Kota Solok, Se­lasa(12/1)

Se­suai dengan tahapan, KPU telah menetapkan pa­sangan calon terpilih dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Solok Ta­hun 2015, yakni Zul Elfian/Reinier, pasangan itu telah disampaikan kepada DPRD Kota Solok hasil penetapan pasangan calon terpilih. “Saat ini kita masih me­nunggu Perpres tentang pelantikan pasangan calon ter­pilih dalam Pilkada se­rentak tahun 2015,” terang Budi Santosa

Baca Juga : BLK Komunitas Hadir di Sawahlunto, Targetkan Pengentasan Pengangguran

Tahapan selanjutnya pa­par Budi, yang harus di­lak­sanakan sebagai bentuk dan wujud tanggungjawab pe­nyelenggara Pilkada adalah melaksanakan evaluasi dan menyusun laporan setiap tahapan penyelenggaraan pemilihan sesuai dengan tugas dan wewenang se­ba­gaimana yang diamanatkan UU.

KPU Kota Solok me­rencanakan melaksanakan kegiatan evaluasi dan pe­nyu­sunan laporan dengan me­libaktkan pihak terkait pa­da awal Februari 2016. Saat ini kita sedang me­nyiapkan seluruh bahan dan materi untuk dibahas dalam ke­giatan tersebut, ungkap Budi Santosa.(h/alf)

Baca Juga : Rudi Hariyansyah Sampaikan Nota Rancangan RPJMD Kabupaten Pesisir Selatan 2021-2026

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]