MTsS Pekonina Gelar Open Turnamen Voli


Senin, 18 Januari 2016 - 04:39:21 WIB
MTsS Pekonina Gelar Open Turnamen Voli

SOLSEL,HALUAN—Sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTsS) Pekonina,Kecamatan Alam Pauh Duo,Kabupaten Solok  Selatan (Solsel) menggelar  open turnamen Volly Ball tingkat  SLTP/MTs se Solsel dan dibuka secara resmi oleh kepala sekolah Junaidi, (13/1).

Open turnamen Volly Ball tingkat SLTP/MTs ini diikuti sebanyak 15 klub yang ada di derah itu, dengan memperebutkan sejulah hadiah termasuk  Tabungan Nasional (tabanas) dan tropi bergilir MTsS Pekonina Cup I.

Baca Juga : Harga Sembako di Pasar Tradisional Merangkak Naik

Dikatakan Ketua pelaksana open tur­namen,  Toni Wandra, usai pembukaan acara menegaskan jika kejuaraan ini banyak diminati oleh sekolah tingkat SLTP namun keterbatasan pelaksanaan,sehingga banyak peserta yang ditolak.

Sementara, Pendiri MTsS Pekonina,  Zuliadi menyebutkan atas terselenggaranya iven tersebut ia merasa bangga terhadap ide  yang dicetuskan para guru. Sebab, untuk pertama kali iven tersebut digelar. Kendati, sekolah yang banyak kekurangan ini masih mampu menyelenggarakan open tur­na­men. 

Baca Juga : Pengendalian Inflasi, Pemko Padang Panjang Pantau Harga Sembako Selama Ramadan dan Lebaran

Adapun tujuan dari dilegarnya open turnamen ini pertama adalah untuk menja­lin silahturahmi antara siswa sekolah umum dengan siswa sekolah Madrasah. Ia meng­akui jika selama ini benang merah atau pemisah hubungan meraka sesama siswa sering terjadi, maka dari itu kegiatan ini perlu digelar untuk persatuan dan kesatuan pelajar.

Ditambahkan, dengan kondisi sekolah yang serba kekurangan ini pihak sekolah MTs  Pekonina ini masih mampu meng­gelar open turnamen  tanpa ada spon­sor.  “Kedepan, Insyaallah kita berencana akan menggelar open turnamen Volly Ball yang lebih besar lagi,”tutupnya.(h/jef)

Baca Juga : Persentase Sembuh Pasien Covid-19 Padang Panjang Tertinggi di Sumbar

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]