Iwan Sukoco: 13 Kartu Sudah Benar


Senin, 18 Januari 2016 - 05:03:22 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Iwan Sukoco: 13 Kartu Sudah Benar Iwan Sukoco.

PADANG , HA­LUAN — Wasit Iwan Sukoco men­­jadi pe­nga­dil lapangan di leg kedua anta­ra Semen Pa­dang kontra Pu­sa­mania Bor­neo FC (PBFC) di Stadion H. Agus Salim, Pa­dang, (16/1). Da­­lam laga ter­se­but ada bebe­rapa kepu­tusannya yang dianggap janggal oleh beberapa pemain.

Selain pertandingan berjalan dengan tensi tinggi, pertandingan tersebut juga banjir kartu. 10 Kartu kuning dan tiga kartu merah mewar­nai laga tersebut. Dua kartu merah untuk Semen Padang didapatkan oleh Satrio Syam dan Bayauw sementara itu satu kartu pemain PBFC didapatkan oleh Arphany.

Namun, wasit asal Malang itu meyakini jika keputusannya mengeluarkan kartu sudah benar. “Keputusan saya sudah benar karena sampai hari ini evaluasi dari inspektur wasit katanya semua keputusan saya benar. Menurut keyakinan, pengamatan serta penglihatan saya keputusan saya sudah sesuai dengan peraturan permainan,” ujar Iwan Sukoco,Minggu (17/1).

Iwan juga menanggapi beberapa pemain yang mengaku tidak puas dengan kepemim­pinannya di lapangan. Menurutnya ketidak­puasan itu ada karena beberapa pemain tidak mengerti tentang law of the game.

“Ya biarkan saja, kadang-kadang sebagian pemain yang melanggar masih saja merasa tidak melanggar. Karena sebagian dari pemain tidak paham dan mengerti tentang law of the game,” tutupnya.

Pertandingan sendiri berakhir dengan kemenangan untuk Semen Padang melalui adu penalti dengan skor 4-2. Da­lam waktu normal ber­kesudahan 2-0. Dua gol Semen Padang di­ha­sil­kan oleh Yoo dan Rudi. Dengan ke­me­­nangan ini agregat per­tan­di­ngan menjadi 2-2 se­hingga di­lan­jut­kan de­ngan adu penalti.

Dalam babak tos-tosan ini, ki­per Se­men Pa­dang, Jan­­­dia Eka Pu­tra ber­­­­ha­sil men­­­­­jadi pah­­­la­wan. Dua pe­­main Pu­­sa­mania Bor­neo FC ga­gal men­ce­plos­kan bo­­­la ke ga­wang. Se­men­­­ta­ra itu pe­main Se­men Pa­dang ha­nya Novrianto yang gagal menjaringkan bola. (h/san/net)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 19 November 2018 - 22:23:57 WIB

    Iwan Samurai Persembahkan Emas Perdana Sawahlunto

    Iwan Samurai Persembahkan Emas Perdana Sawahlunto PADANGPARIAMAN,HARIANHALUAN.COM- Atlet Binaraga PABBSI Kota Sawahlunto Iwan Samurai.yang turun di kelas 75 kg berhasil mempersembahkan medali emas pertama bagi kontingen "Kota Arang" pada Porprov ke XV di Padang Pariaman..
  • Kamis, 18 Oktober 2018 - 22:22:08 WIB

    Piala Asia U-19 2018, Timnas Indonesia Hempaskan Taiwan 3-1

    Piala Asia U-19 2018, Timnas Indonesia Hempaskan Taiwan 3-1 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM- Timnas Indonesia U-19 menang telak  3-1 atas Taiwan pada pertandingan pertama Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, malam  ini, Kamis (18/10)..
  • Ahad, 12 Agustus 2018 - 21:51:04 WIB

    Gemilang di Laga Perdana Asian Games 2018, Indonesia Hempaskan Taiwan 4-0

    Gemilang di Laga Perdana Asian Games 2018, Indonesia Hempaskan Taiwan 4-0 BEKASI, HARIANHALUAN.COM- Tim Nasional Indonesia U-23 tampil  gemilang pada laga perdana  di pertandingan Grup A Asian Games 2018. Indonesia sukses menang telak  4-0  atas Taiwan..
  • Rabu, 10 Agustus 2016 - 04:32:23 WIB
    PERSIAPAN HADAPI PON

    Iwan Samurai Latihan Sampai Selesai

    Iwan Samurai Latihan Sampai Selesai PADANG, HALUAN — Demi mem­persiapkan diri untuk meng­hadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Ban­dung Jawa Barat atlet binaraga Su­matera Barat Iwan Samurai ber­latih sampai selesai. Iwan Sa­murai sendiri menarge.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM