Mitra Kukar Siapkan Tim di Malang


Selasa, 19 Januari 2016 - 03:42:10 WIB

JAKARTA, HALUAN — Mi­tra Kukar secara khusus akan mempersiapkan diri meng­hadapi pertandingan final turnamen Indonesia Cham­pionship Torabika Piala Jen­deral Sudirman, dengan ber­latih di Kota Batu, Kabupaten Malang.

Mitra Kukar menembus ke final setelah menaklukkan Arema Cronus pada leg kedua semifinal yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (17/1) malam, lewat drama adu penalti 3-2. Dalam waktu normal, Arema seja­tinya menang atas Mitra Ku­kar dan membuat skor agre­gat sama menjadi 3-3 sehing­ga harus diteruskan di babak penalti.

Pelatih Jafri Sastra sangat mengapresiasi perjuangan timnya bisa lolos ke final, meski menghadapi Arema sempat dibuat kerepotan. Namun berkat kesabaran dan kerja keras, Mitra Kukar sukses menyingkirkan Are­ma.” Pertandingan melawan Arema tidak mudah. Mereka bermain sangat cepat. Tapi saya sampaikan ke pemain jangan terpancing, tetap sabar, fokus, dan kerja keras,” ujar Jafri.

Dengan kemenangan ini Mitra Kukar akan berjumpa Semen Padang yang lebih dulu mengamankan tiket ke final. Pada Sabtu lalu ‘Kabau Sirah’ melaju ke partai pun­cak setelah mengalahkan Pu­sa­mania Borneo FC 4-2 mela­lui adu penalti.

Menurut Jafri timnya tak boleh lama-lama merasakan euforia kemenangan atas Are­ma. Sebab, perjuangan men­capai target juara masih satu langkah lagi.

Untuk itu per­siapan pun harus dila­kukan dengan me­milih meng­gelar latihan di Kota Batu, Malang. Selain menghemat waktu, pemu­satan latihan di Malang dini­lai sangat pas. ”Kami akan stay di Batu, Malang. Besok baru mulai la­tihan, untuk melihat kondisi pemain. Baru keesokan hari­nya, kami la­tihan serius untuk laga final,” kata Jafri.

Sementara itu sesi reco­very Mitra Kukar di Hotel Santika Malang, Senin (18/01), tak diikuti Rizky Pellu dan Patrick dos Santos. Dua pemain ini telah bertolak ke Jakarta untuk menjalani tera­pi. “Rizky Pellu dan Patrick ke Jakarta. Mereka terapi di sana. Ada sedikit cedera usai pertandingan kemarin,” ujar Pelatih Fisik Mitra Kukar Irwansyah

Patrick tak lagi menga­lami cedera pada pahanya, seperti yang dideritanya pa­da Delapan Besar lalu. Na­mun, kini, penyerang asal Brasil ini mengalami sedikit masalah pada bahu kanan­nya. Sedang­kan, Rizky Pellu harus men­jalani terapi ka­rena menga­lami masalah di pahanya.

Selain dua pemain ini, Zulkifli Syukur juga harus menemui dokter untuk me­meriksa kondisi cederanya. Namun, ia tak perlu sampai harus meninggalkan sesi reco­very. ”Dokternya di Sura­baya,” tandas Irwansyah

Pertandingan final Piala Jenderal Sudirman dijad­walkan digelar pada 24 Ja­nua­ri di Stadion Utama Gelo­ra Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Mitra Ku­kar berencana bertolak ke ibu kota pada Jumat mendatang. (h/san)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 24 Desember 2016 - 00:49:10 WIB

    Mitra Kukar Pertahankan Jafri

    KUTAI, HALUAN — Meski belum ada hitam diatas pu­tih, manajemen Mitra Kukar mengakui sudah mencapai kesepakatan secara lisan dengan Jafri Sastra guna tetap menukangi tim ber­julukan Naga Mekes..
  • Senin, 22 Agustus 2016 - 20:25:04 WIB

    Kabau Sirah Takluk di Kandang Mitra Kukar

    Kabau Sirah Takluk di Kandang Mitra Kukar KUKAR, HALUAN-- Tim Semen Padang FC kembali menelan pil pahit di laga tandangnya pada pekan 16 Indonesian soccer championship saat dijamu Mitra Kukar di Stadion Haji Imbut. .
  • Jumat, 11 Maret 2016 - 03:21:22 WIB

    Jafri Sastra Mundur dari Mitra Kukar

    Trengarong, Haluan — Mitra Kukar mendapatkan kabar mengejutkan menjelang turnamen Piala Bhayangkara. Jafri Sastra mendadak me­nyatakan mundur dari kursi pelatih, karena ingin berk­umpul dengan keluarga..
  • Selasa, 26 Januari 2016 - 03:47:04 WIB

    Jafri Sastra Setia dengan Mitra Kukar

    Jakarta, Haluan — Keberhasilan Jafri Sastra membawa Mitra Kukar menjuarai Indonesian Championship Torabika Piala Jenderal Sudirman membuatnya didekati klub lain. Tapi Jafri masih setia dengan ‘Naga Mekes’. .
  • Rabu, 20 Januari 2016 - 04:10:29 WIB

    SPFC Waspadai Pemain Asing Mitra Kukar

    SPFC Waspadai Pemain Asing Mitra Kukar PADANG, HALUAN — Semen Padang FC (SPFC) akan mewaspadai para pemain asing Mitra Kukar, terutama Patrick Dos Santos yang berposisi sebagai penyerang, dalam laga final Piala Jenderal Sudirman (PJS) pada 24 Januari mendatang d.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM